Waspada
Waspada » Pengutipan Parkir Ricuh, BUMD Janji Benahi
Sumut

Pengutipan Parkir Ricuh, BUMD Janji Benahi

Salah satu lembaran SK jukir di keluarkan Kepala Divisi PAD BUMD Batubara. Batubara.Waspada/Ist

 

LIMAPULUH (Waspada): Pengutipan parkir di pantai Sejarah Perupuk Kec Lima Puluh Pesisir Kab Batubara perlu ditinjau kembali.
Sebab menuai kericuhan di masyarakat dan sempat viral di medsos baru-baru ini.

“Ini harapan kami pengelolaan parkir di lokasi obyek wisata Pantai Sejarah ditinjau kembali agar hal serupa tidak terulang demi menghindari imej jelek di mata masyarakat pengunjung yang datang berwisata,” sebut beberapa masyarakat, Kamis (31/12).

Menurutnya jika hal itu tidak segera dibenahi dikhawatirkan juga dapat mempengaruhi kepercayaan bagi investor dalam menanam modal ke daerah, terutama di sektor wisata.

Sebelumnya Direktur Operasional BUMD PT Pembangunan Batra Berjaya Sarkawi Hamid kepada wartawan mengatakan parkir di lokasi wisata Pantai Sejarah Perupuk salah satu dikelola BUMD, sebelumnya di bawah pengelolaan Dishub Batubara dengan mempercayakan petugas jukir di lokasi.

Sejak BUMD mengelola usaha parkir, PAD melebihi target ditentukan dan sudah menjadi komitmen bagi perusahaan menjalankan usaha.

“Padahal usaha parkir baru berjalan lima bulan kita sudah dapat sumbangkan PAD ke kas daerah melalui retribusi parkir sebesar Rp 150 juta dari Rp 120 juta yang ditargetkan satu tahun,” tukasnya.

Dia mengaku tidak semua usaha berjalan langgeng/ baik, namun ada juga kendala.

Terkait kericuhan di Pantai Sejarah Perupuk diduga dipicuh ulah oknum yang merasa mempunyai kekuasaan.

Sedangkan penerbitan SK  dikeluarkan Kepala Divisi PAD,  sifatnya masih uji coba berlaku satu bulan, kedepannya akan dibenahi.

Pengutipan parkir juga belum sepenuhnya berjalan karena masih ada pembenahan di lokasi obyek wisata Pantai Sejarah.

Dan jika masalahnya dikabarkan sampai ke aparat hukum, itu oknumnya, dan pengutipan dilakukan BUMD resmi.

Menurut Kowi pengelolaan parkir di Batubara oleh BUMD sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Batubara No: 50 dan kerjasama dengan tiga dinas/instansi terdiri Dishub, BPPKD dan Dispora.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2