Waspada
Waspada » Pengunjung Pantai Di Sergai Tewas Tenggelam
Sumut

Pengunjung Pantai Di Sergai Tewas Tenggelam

Korban tewas tenggelam Helmi Lubis, 37, warga Kota Medan saat berada di Klinik Yanti di Desa Kota Pari Kec Pantai Cermin, Minggu (28/3) sore. Pengunjung Pantai Di Sergai Tewas Tenggelam. Waspada/Ist
Korban tewas tenggelam Helmi Lubis, 37, warga Kota Medan saat berada di Klinik Yanti di Desa Kota Pari Kec Pantai Cermin, Minggu (28/3) sore. Pengunjung Pantai Di Sergai Tewas Tenggelam. Waspada/Ist

PANTAICERMIN (Waspada): Seorang pengunjung pantai Pondok Permai di Kec. Pantai Cermin Kab. Serdangbedagai (Sergai), Helmi Lubis, 37, warga Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan diduga tewas (meninggal dunia) berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai, Minggu (28/3) sore.

Penggelola objek wisata Pantai Pondok Permai A Som, Senin (29/3) yang dihubungi Waspada.id via WhatsApp menuturkan, sebelum tenggelam korban menyewa satu unit ban untuk empat orang, setelah itu ban tersebut dijadikan pijakan untuk bersalto saat mandi.

“Melihat hal itu, petugas keamanan pantai dan pihak penyedia ban sempat melarang karena tindakan pengunjung mandi-mandi dengan bersalto berbahaya, setelah itu keempatnya mengindahkan larangan pihak keamanan,” terang A Som.

Namun korban bersama satu orang temannya kembali menuju tengah pantai berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai di atas tanggul pemecah ombak dengan kedalaman air sekira satu meter, di lokasi itu korban kembali bersalto.

“Setelah bersalto, korban tidak muncul sekitar 5 menit, melihat itu teman-teman korban mencari korban, setelah ditemukan korban telah pingsan dengan kondisi mulut mengeluarkan buih, selanjutnya tim keamanan pantai mengevakuasi ke pinggir dan langsung membawa korban ke klinik terdekat, namun nyawanya tidak tertolong, setelah itu pihak Polsek Pantai Cermin dan Polair Polres Sergai serta Babinsa Koramil Pantai Cermin datang ke lokasi kejadian,” terang A Som.

Setelah itu lanjut A Som, sebagai bentuk kepedulian pihak Pantai Pondok Permai menyediakan mobil ambulans untuk membawa korban ke rumah duka, selain itu pihaknya juga memberikan bantuan uang santunan kepada keluarga korban yang telah diserahkan hari Senin (29/3) ini.

‘”Keluarga besar pantai Pondok Pernai turut berduka atas peristiwa tersebut, karena kita semua tentunya tidak menghendaki hal ini terjadi,” tutup A Som.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu membenarkan, peristiwa tenggelamnya seorang pengunjung lokasi wisata pantai Pondok Permai asal Kota Medan saat mandi di perairan laut pantai Pondok Permai.

Sebelumnya, korban bersama temannya Dedek Saputra, 22, warga Kota Medan berangkat menuju lokasi wisata Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai.

Menurut pengakuan saksi sebut Kapolres, sempat melihat korban menyelam, namun korban tidak kelihatan lagi, setelah ditemukan korban sudah tidak bernyawa.

“Korban diduga tewas akibat tenggelam, sebab pada tubuh korban tidak terlihat tanda-tanda kekerasan, pihak keluarga korban sudah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkas AKBP Robin Simatupang. (a15/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2