Waspada
Waspada » Penghinaan Ponpes, Ijek Desak Tangkap Pemilik Akun
Headlines Sumut

Penghinaan Ponpes, Ijek Desak Tangkap Pemilik Akun

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah. Penghinaan Ponpes, Ijek Desak Tangkap Pemilik Akun. Waspada/Ist
Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah. Penghinaan Ponpes, Ijek Desak Tangkap Pemilik Akun. Waspada/Ist

Madina (Waspada) : Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah menyebutkan jika ia sudah menyampaikan kepada Kapolda Sumut supaya pelaku penghina Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal (Madina) secepatnya ditangkap.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ijek itu saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madina dalam rangka menghadiri pembukaan kegiatan kaderisasi organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bertempat di Bagas Godang, Panyabungan, Rabu (24/02).

Kepada wartawan, Ijek menyampaikan rasa prihatin dan mengecam tindakan pemilik akun media sosial yang menghina pesantren kebanggaan masyarakat Sumatera Utara itu.

“Kita sangat prihatin ada oknum yang melakukan penghinaan kepada Pesantren Musthafawiyah yang menjadi kebanggaan kita semua. Bahkan ulama kita yang sudah meninggal dunia juga turut dihina. Ini perbuatan yang tidak terpuji dan tidak pantas,” ucap Wagubsu.

“Saya sudah sampaikan sama pak Kapolda Sumut kiranya pelaku pemilik akun Facebook itu segera ditangkap, kita dukung penegak hukum mengungkap pelakunya. Dan saya minta masyarakat tetap menahan diri dan menyerahkan kasus ini kepada Polisi,” kata Ijek.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi saat dihubungi Waspada.id via WhatsApp belum dapat dikonfirmasi dan tidak memberikan jawaban terkait masalah penistaan agama ini. Pihak kepolisian dinilai kaku dalam penanganan kasus ini karena sampai sekarang belum memberi konfirmasi terkait perkembangan kasus penghinaan Ponpes Mustafawiyah.

Sebelumnya, alumni Pesantren Mustafawiyah kembali melaporkan pemilik akun penghina Ponpes tersebut dan memberi waktu 7×24 jam untuk segera menangkap pelaku. (Cah)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2