Waspada
Waspada » Penggunaan BOS Kedepan Cepat DanTepat
Sumut

Penggunaan BOS Kedepan Cepat DanTepat

 

LIMAPULUH (Waspada): Bimbingan teknik (Bintek) pengelolaan BOS tak terlepas bantuan Bupati Batubara mengalokasikan sebagian anggaran ke sekolah.
Tentunya kedepan penggunaan dan pemanfaatannya cepat dan tepat baik dalam pelaporan.
Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan itu ketika menutup Bintek Pengelolaan BOS Berbasis Teknologi dan Informasi di Parapat, Jum’at ( 26/2).
Menurutnya kedepan penggunaan dan pemanfaatan BOS cepat dan tepat baik dalam pelaporan.
Sebab setiap transaksi langsung terhubung ke sistem aplikasi yang sebelumnya ada sekolah melakukan transaksi hari ini, tetapi pencatatan bisa dilakukan setelahnya, bahkan sampai menjelang BOS tahap selanjutnya.” Jika sistem aplikasi dibangun ini tidak demikian,” terangnya
Ilyas mengatakan sebaik apapun sebuah sistem kalau tidak dikerjakan sesuai ketentuan akan sia sia. Oleh karenanya perlu taat azas dan  aturan dari pengelola dana BOS agar aplikasi manfaatnya bisa di dapat sekolah dan instansi membutuhkan.
Terkait program sekolah penggerak lanjut Ilyas merupakan upaya meningkatkan akses dan kualitas pembelajaran bagi semua anak.
Sebab program ini berfokus pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar pancasila mencakup kompetensi literasi,  numerasi dan karakter.
“Di sini banyak manfaat diperoleh, untuk sekolah maupun pemerintah daerah,” ujar Ncekli akrap di sapa Kadisdik Batubara.
Bintek di rangkai dengan percepatan penyelesaian program sekolah penggerak bagi yang belum menyelesaikan oleh tim LPMP Sumut Fredi, Faidal dan tim yang hadir.
Kegiatan Percepatan penyelesaian program sekolah penggerak dihadiri dan diikuti tim GTK Pusat, Dzaky serta dari PT. Katalis yang sudah membimbing UPTD sekolah dengan cara belanja metose SipLah.
Ketua MKKS SMP Tobok Situmorang mengatakan bintek untuk memberikan penguatan tambahan bagi Kasek dan operator sekolah, sejak Kamis dan Jum’at (25-26/2)
Berharap setelah bintek sekolah tidak lagi mengalami kendala baik dalam pelaporan BOS.(a18)

Ket gambar:
TAMPAK Kasek dan operator sekolah di lingkungan Disdik Batubara mengikuti Bintek Pengelolaan BOS Berbasis Teknologi dan Informasi di Parapat. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2