Waspada
Waspada » Pengedar SS Diringkus Polres Pematangsiantar
Sumut

Pengedar SS Diringkus Polres Pematangsiantar

Dua dari tiga pria terdiri Ja, 47, San, 48, dan We, 31, yang diduga pengedar sabu-sabu, diringkus Satres Narkoba dari tiga tempat terpisah pada Jumat (28/8) sore dan Kamis (27/8) malam serta menyita barang bukti sabu-sabu serta barang bukti lainnya dari ketiganya. Waspada/Ist
Dua dari tiga pria terdiri Ja, 47, San, 48, dan We, 31, yang diduga pengedar sabu-sabu, diringkus Satres Narkoba dari tiga tempat terpisah pada Jumat (28/8) sore dan Kamis (27/8) malam serta menyita barang bukti sabu-sabu serta barang bukti lainnya dari ketiganya. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Tiga pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu (SS), terdiri Ja, 47, warga Pane Tongah, Kec. Panei, Kab. Simalungun, San, 48, warga Kel. Karo, Kec. Siantar Selatan dan We, 31, warga Jl. Singosari, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat, diringkus Satres Narkoba Polres Pematangsiantar dari tiga tempat terpisah dan menyita berbagai barang bukti dari mereka.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Sabtu (29/8) menyebutkan, Ja diringkus di Jl. Lapangan Tembak, Kel. Setia Negara, Kec. Siantar Sitalasari dan San di Jl. Pane, Kel. Karo, Kec. Siantar Selatan pada Jumat (28/8) sore serta We di Jl. Kartini, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat pada Kamis (27/8) pukul 21:00.

Ketika Ja yang sedang melintas dengan mengenderai sepedamotor Yamaha dicegat dan digeledah, ditemukan barang bukti satu paket SS seberat 0,55 gram dari kantong celana depan sebelah kanan, satu unit HP dari kantong celana depan sebelah kiri dan satu dompet berisi uang Rp300 ribu dari kantong celana belakang sebelah kanan.

Setelah menyita seluruh barang bukti, termasuk sepedamotor yang dipakai Ja, Satres Narkoba juga menginterogasi Ja dan Ja mengaku SS miliknya diperoleh dari San. Agar San dapat diringkus, Satres Narkoba menghubungi San dengan HP milik Ja, untuk mengadakan transaksi di Jl. Pane.

Ternyata San setuju, hingga Satres Narkoba segera bergerak ke Jl. Pane dan menemukan San yang sedang mengenderai sepedamotor Honda Beat. San segera dicegat dan diringkus serta digeledah seluruh tubuh dan sepedamotornya. Dari dashboard sepedamotor ditemukan satu paket SS seberat 10,89 gram, dari tangan kanan San disita satu unit HP dan dari jok sepedamotor ditemukan satu unit HP.

Setelah menyita seluruh barang bukti termasuk sepedamotor yang dipakai San, Satres Narkoba segera membawa San bersama barang bukti ke markas Satres Narkoba. Begitu juga dengan Ja bersama barang bukti yang disita darinya, turut dibawa ke markas Satres Narkoba untuk diproses secara hukum.

Sehari sebelumnya, Satres Narkoba meringkus We ketika sedang duduk-duduk di pinggir Jl. Kartini. Ketika digeledah, ditemukan satu unit HP dari kantong celana depan sebelah kiri, satu unit HP dari kantong celana belakang sebelah kiri dan uang Rp100 ribu dari kantong celana depan sebelah kanan.

Karena tidak ada ditemukan SS, Satres Narkoba segera menginterogasi We di mana disimpan SS miliknya. We akhirnya mengaku disimpan di kios Saffa Ponsel, Jl. Singosari, Kel. Banjar. Satres Narkoba segera membawa We ke kios itu dan melakukan penggeledahan di dalam kios.

Akhirnya, ditemukan di atas lemari pakaian satu plastik warna hijau berisi satu lembar aluminium foil, dua mancis, satu timbangan digital, dua sendok terbuat dari pipet, 22 plastik klip kosong dan satu paket SS seberat 0,35 gram. We mengaku semua barang bukti itu miliknya, hingga Satres Narkoba membawanya ke markas mereka untuk diproses secara hukum.

Kasat Narkoba menyebutkan Ja dapat diringkus setelah adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan Ja sedang membawa SS dengan mengenderai sepedamotor dan akan melintas di Jl. Lapangan Tembak dan San diringkus berdasarkan informasi Ja, sedang We diringkus setelah adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan We sering menjual SS di pinggir Jl. Kartini. “Ketiganya masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan darimana asal SS yang dimiliki Ja, San dan We.”(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2