Waspada
Waspada » Pengedar Sabu Diamankan Tim Opsnal Polsek Barusjahe
Sumut

Pengedar Sabu Diamankan Tim Opsnal Polsek Barusjahe

PELAKU saat diapit Kanitreskrim Iptu Mastergun's memperlihatkan barang buktinya di Mapolsek Barusjahe. Pengedar Sabu Diamankan Tim Opsnal Polsek Barusjahe. Waspada/Ist
PELAKU saat diapit Kanitreskrim Iptu Mastergun's memperlihatkan barang buktinya di Mapolsek Barusjahe. Pengedar Sabu Diamankan Tim Opsnal Polsek Barusjahe. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Seorang pelaku, diduga mengedarkan narkoba jenis sabu diringkus Tim Opsnal Polsek Barusjahe. Selain pelaku, turut disita sejumlah barang buktinya di lokasi penangkapan.

Kapolsek Barusjahe AKP Adil Ginting melalui Kanitreskrim Iptu Masterguns Surbakti kepada Waspada.id, Minggu (25/4) membenarkan pengungkapan diduga bandar narkoba jenis sabu. Pelaku berinisial JT, 30, penduduk Desa Sukajulu, Kecamatan Barusjahe.

Dari pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, empat plastik bening berles merah berisi sabu dengan berat brutto 0.8 gram, tiga plastik bening berles merah kosong, satu unit handphone berisi percakapan transaksi narkoba dan uang senilai Rp700 ribu diduga hasil penjualan narkoba.

Dijelaskan Masterguns, pengungkapan pelaku berdasarkan dari penindakan laporan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, yang mengaku sudah sangat resah dengan aktivitas pelaku mengedarkan narkoba sabu.

Dari laporan itu pihaknya langsung melakukan pengintaian di sekitar lokasi, tempat biasa pelaku menjual barang haram ke warga dan anak remaja di desa itu.

Aksi pelaku mengedarkan narkoba sabu meski terbilng licin, namun setelah Tim Opsnal Polsek Barusjahe memastikan keberadaan pelaku. Tim langsung melakukan penyergapan di Tempat Kajadian Perkara (TKP). Dari penyergapan itu, pihaknya menemukan satu bungkus kotak rokok gudang garam.

Setelah dilakukan pengecekan secara mendetail, di dalam kotak rokok pihaknya menemukan diduga sabu, yang dikemas dalam plastik bening berles merah. Selain itu, dari bagian dalam jaket pelaku, pihaknya kembali mengamankan tiga plastik bening berles merah keadaan kosong dan uang hasil penjualan.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku membeli narkoba sabu dari temannya di Medan. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti sabu diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tanah Karo guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, jelas Masterguns.(c02).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2