Waspada
Waspada » Pengedar Sabu Dan Sekaligus Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek P Brandan
Sumut

Pengedar Sabu Dan Sekaligus Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek P Brandan

TERSANGKA, MS, 26, digiring ke dalam mobil untuk dilakukan pengembangan. Waspada/Asrirrais
TERSANGKA, MS, 26, digiring ke dalam mobil untuk dilakukan pengembangan. Waspada/Asrirrais

P BRANDAN (Waspada): Unit Reskrim P Brandan berhasil menangkap seorang residivis terkait kasus kepemilikan narkoba jenis sabu saat tersangka turun dari mobil Isuzu Panther BK 1808 LI di daerah pesisir By Pass, Kel Alurdua, Kec Sei Lepan, Jumat (13/3) petang.

Tersangka, MS, 26, warga Piturah, Kec Sei Lepan, ini sempat berusaha kabur dengan melompat ke paluh. Namun usahanya gagal karena salah seorang petugas langsung terjun ke paluh meringkusnya.

Sementara, seorang teman tersangka, Di, berhasil meloloskan diri dalam penangkapan tersebut. Dari pria bertubuh ceking ini polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 ji sabu yang sempat dibuang tersangka.

Untuk kepentingan pengembangan lebih lanjut, MS, bersama barang bukti segera di boyong ke Mapolsek. Tersangka mengaku, narkotika golongan I ia beli dari seseorang.

Untuk pembelian narkoba ini tersangka mengaku dari hasil pencurian satu unit sepeda motor Honda Virza milik Andiranto Pasaribu pada, Minggu (1/3) lalu.

Menurut pengakuan tersangka, ia mencuri sepeda motor saat pemiliknya sedang tertidur di kursi depan warung yang berlokasi di Jalan Baru, Kel Alurdua, Kec Sei Lepan.

Saat itu, MS, mengambil kunci kontak dari saku celana korban. Tidak hanya itu, residivis kambuhan ini juga mengambil satu unit handphone android merek Oppo dari saku celana Andrianto Pasaribu yang sedang tertidur pulas.

MS mengaku, handphone tersebut ia jual kepada seseorang melalui perantara temannya, An. MS mengaku, beberapa waktu lalu ia pernah tertangkap di Kualasimpang, Aceh Tamiang, karena kedapatan mencurian sepeda motor. Tersangka juga pernah ditangkap Polsek Tanjungpura karena terlibat dalam kasus yang sama.

Kapolsek P Brandan AKP PS Simbolon, SH dikonfirmasi Waspada di ruang kerjanya, membenarkan penangkapan terhadap seorang pengedar narkoba dan sekaligus pelaku curanmor insisial, MS. “Kasus ini masih kita kembangkan,” ujarnya.

Pantauan Waspada, Kanit Reskrim Iptu Dedi Y P Ginting, SH bersama sejumlah anggota menggiring tersangka masuk ke dalam mobil untuk kepentingan pengembangan kasus. MS dengan pergelangan tangan diborgol dibawa untuk menunjukan kebaradaan temannya. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2