Waspada
Waspada » Pengedar Ganja Diringkus Polres Pematangsiantar
Sumut

Pengedar Ganja Diringkus Polres Pematangsiantar

BARANG bukti yang disita dari RS, 28, saat RS diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar di satu rumah di Jalan Binjai, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (16/1) malam. Waspada/Edoard Sinaga
BARANG bukti yang disita dari RS, 28, saat RS diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar di satu rumah di Jalan Binjai, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (16/1) malam. Waspada/Edoard Sinaga

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Pria RS, 28, warga Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, diduga pengedar narkotika jenis ganja, hingga diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Minggu (17/1) menyebutkan RS diringkus ketika sedang duduk di depan satu rumah di Jalan Binjai, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan pada Sabtu (16/1) malam.

Ketika diringkus, disita dari RS barang bukti 113 paket kecil ganja, satu gulungan plastik berisi ganja dan satu bungkus besar ganja seberat ½ kg, uang Rp 150 ribu yang diduga hasil penjualan ganja, satu unit HP, satu gunting, satu hekter, satu pisau cutter dan tujuh lembar kertas nasi.

Manurut Kasat Narkoba, RS diringkus setelah mendapat informasi dari masyarakat pada Sabtu (16/1) pukul 20:00 yang menyebutkan di Jalan Binjai, Kelurahan Kristen, ada seorang pria yang sering menjual ganja.

Informasi itu segera ditindaklanjuti Kasat Narkoba dengan memerintahkan personelnya berangkat ke lokasi disebutkan masyarakat itu untuk melakukan penyelidikan.

Ketika tiba di lokasi yang disebutkan masyarakat itu, Satres Narkoba melihat RS sedang duduk di depan satu rumah dan langsung didekati dan diringkus.

Dari RS disita satu tas sandang berisi uang Rp150 ribu dan satu unit HP.

Kemudian, dari depan RS, ditemukan satu gulungan plastik warna biru, berisi ganja.

Selanjutnya, dilakukan pencarian ke dalam kamar pribadi RS dan berhasil ditemukan di atas lemari kain, satu tas ransel berisi 97 paket kecil ganja, 16 paket sedang ganja, satu bungkus besar berisi ganja, satu gunting, satu hekter, satu pisau cutter dan tujuh lembar kertas nasi.

Setelah seluruh barang bukti dikumpulkan, RS bersama barang bukti dibawa ke markas Satres Narkoba, untuk diproses sesuai dengan tindak pidana yang dilakukan RS.

Menurut Kasat Narkoba, RS masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan darimana asal barang bukti ganja yang disita dari RS dan siapa bandarnya. (a28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2