Waspada
Waspada » Penetapan Soekirman-T.Ryan Masih Terganjal Beberapa Tahapan.
Sumut

Penetapan Soekirman-T.Ryan Masih Terganjal Beberapa Tahapan.

SEIRAMPAH (Waspada):Penetapan Bakal Pasangan.Calon (Bapaslon) H.Soekirman dan T.Ryan Novandi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2020 masih terganjal beberapa tahapan.

Hingga saat ini, pihak KPU Sergai baru menggelar tahapan rapat pleno terbuka Pemberitahuan dan Penyampaian Hasil Verifikasi Syarat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020 yang telah dinyatakan negatif covid-19 Rabu (30/9) di aula KPU Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Ramoah yang dilanjutkan dengan pemberitahuan dan Penyampaian hasil verifikasi syarat Bakal Calon.

Berdasarkan berita acara hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020 H Soekirman dan T. Ryan masih belum memenuhi syarat.

Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KPU Sergai Misriani yang dihubungi Waspada via WhatsApp, Rabu malam mengatakan untuk berkas Bacalon Bupati Soekirman model BB1KWK belum lengkap tanda centang kolom bukan mantan pidana narkoba dan terdapat perbedaan tahun lahir legalisir foto copy izajah.

Begitu juga Bacalon Wakil Bupati T. Riyan lanjut Misriani diantaranya, tidak ada centang pada kolom bukan mantan narkoba dan format tidak sesuai dengan peraturan PKPU dan tanda terima penyampaian SPT tahunan wajib pajak perseorangan belum lengkap.

” Iya ada empat persyaratan yang harus di lengkapi. Dokumen yang belum lengkap dikembalikan kepada Bakal Paslon untuk dilengkapi kembali mulai tanggal 30 September 2020 hingga 2 Oktober 2020 mendatang “, sebut Misriani.

Diakui Misriani ada beberapa tahapan lagi yang akan dijalani Bapaslon H.Soekirman dan T.Riyan sesuai pedoman surat keputusan KPU Kab.Sergai nomor:349/PP.01-Kpt/1218/KPU-Kab/IX/2020,tentang perubahan kelima atas keputusan KPU Kab.Sergai nomor:145/PP.2-Kpt/1218/KPU-Kab/IX/2019 tentang pedoman tekhnis tahapan,program dan jadwal, penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, tertanggal 24 September 2020.

” Tahapan.selanjutnya yang akan dijalani Bapaslon H Soekirman dan T.Ryan, penyerahan hasil verifikasi syarat Bakal Calon, setelah penyerahan hasil perbaikan syarat Balon sampai,2 Oktober, kemudian pengumuman hasil berifikasi berkas, 2-4 Oktober”, terang Misriani.

Kemudian imbuh Misriani, tahapan Penetapan Calon, 5 Oktober dilanjutkan pengundian nomor urut Calon.

” Setelah dua hari pencabutan nomor urut baru penetapan masa kampanye terhitung 8 Oktober”, tegas Misriani.

Saat disinggung Waspada, maraknya.postingan Bapaslon.Soekirman dan T.Ryan di media sosial (Medsos) akun.Face Book (FB) dari Tim maupun relawan Soekirman-T.Ryan, dengan.tegas.Misriani menyatakan.hingga saat ini pihak KPU belum menetapkan Bapaslon Soekirman dan T.Ryan, terlebih pengundian nomor urut.

Kendati demikian Misriani menyatakan hal tersebut merupakan kewenangan pihak Bawaslu. (a15/C)

Keterangan Foto:

Pihak KPU Sergai saat menggelar pleno terbuka Pemberitahuan dan Penyampaian Hasil Verifikasi Syarat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020, Rabu (30/9) di kantor KPU di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah. (Waspada/Istimewa).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2