Waspada
Waspada » Pendaftaran CPNS-PPPK Ditutup 21Juli, Formasi Deliserdang 2875 Orang
Sumut

Pendaftaran CPNS-PPPK Ditutup 21Juli, Formasi Deliserdang 2875 Orang

Kepala BKD Deliserdang,Yudi Hilmawan,SE, MM. (Waspada/Ist)
Kepala BKD Deliserdang,Yudi Hilmawan,SE, MM. (Waspada/Ist)

 

LUBUKPAKAM (Waspada) Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021.

“Hingga Jumat (16/7) pendaftar CPNS sudah 821 orang, sementara formasinya 69 orang terdiri dari 8 tenaga teknis 61 tenaga kesehatan. Sedangkan yang sudah mendaftar PPPK sebanyak 2.112 dengan formasi 2.806 orang.Tapi untuk P3K saat ini khusus untuk guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Deliserdang Yudi Hilmawan melalui selulernya, Minggu (18/7).

Yudi menjelaskan, pelamar yang ingin mendaftar sebagai ASN tersebut agar segera melengkapi berkas untuk melakukan pendaftaran secara online http;//ssasn.kbn.go.id dengan mengisi NIK, KK, biodata dan unggahan pasfoto dengan latar belakang merah, ijazah asli yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar, transkrip nilai asli disertai unggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

Surat lamaran dibuat dengan tulisan tangan sendiri menggunakan tinta warna hitam dan ditandatangani asli di atas meterai Rp10 ribu ditujukan Kepada Bupati Deliserdang di Lubukpakam.

Pengumuman hasil seleksi Administrasi CPNS pada tanggal 28-29 Agustus, pengumuman Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) tanggal 17 – 18 Oktober dan pengumuman kelulusan tanggal 18-19 Desember.

Pengumuman penerimaan CPNS tersebut berdasarkan surat Bupati Deliserdang Nomor 813/2215 tentang pelaksanaan Seleksi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang Tahun Anggaran 2021 tanggal 30 Juni 2021.

Yudi mengatakan batas usia untuk pelamar CPNS dan P3K itu berbeda. Jika pelamar CPNS maksimal usia 35 tahun saat pendaftaran, sementara untuk PPPK berusia 59 tahun saat mendaftar. Sedangkan pelamar yang melamar PPPK adalah guru yakni tenaga honor K2, guru yang terdaftar di Dapodik, guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan lulusan PPG.

Jadwal seleksi PPPK guru akan disampaikan secara terpisah oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan mengacu pada surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 5587/B KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 28 Juni 2021.

Yudi menegaskan, pelamar hanya dapat melamar pada satu jenis jalur kebutuhan ASN yaitu PNS atau PPPK. Kemudian pelamar hanya dapat melamar pada satu instansi dan satu jabatan. Jika pelamar diketahui melamar lebih dari satu instansi atau satu jenis jabatan atau jenis jalur kebutuhan PNS atau PPPK atau menggunakan dua Nomor Induk Kependudukan yang berbeda, maka pelamar dinyatakan gugur dan dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan.

Sedangkan pelaksanaan ujian secara Nasional 25 Agustus hingga 4 Oktober. Namun untuk Deliserdang belum ditetapkan tanggal baru. “Lokasi ujian CPNS direncanakan di Asrama Haji Medan, sedangkan untuk P3K masih menunggu dari Kemendikbud,” ujar Yudi.(a01/a14/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2