Penanggulangan Covid-19, Pemko Binjai Buka Posko

  • Bagikan
 Wali Kota Binjai tinjau Posko penanggulangan covid19 di kantor Dimas Kesehatan. Waspada/Ria Hamdani
 Wali Kota Binjai tinjau Posko penanggulangan covid19 di kantor Dimas Kesehatan. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai buka posko di Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Binjai Timur.

Pantauan di posko penanggulangan Covid-19, Sabtu (21/3), Wali Kota Binjai HM Idaham bersama sejumlah pejabat lainnya tampak sibuk mengatur strategi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Terlebih warga Langkat yang diduga terinfeksi virus corona diketahui tinggal di Kota Binjai, percisnya di Komplek Perumahan Brahrang, Kecamatan Binjai Barat.

Antisipasi terus dilakulan oleh tim yang berada di Posko. Tim langsung turun ke rumah yang bersangkutan untuk menyemprotkan disinfektan. Sementara, pasien langsung dibawa ke RSU Adam Malik Medan.

Sementara itu, Wali Kota Binjai HM Idaham sebelumnya mengatakan, hasil identifikasi sudah ada 17 orang dalam pengawasan (ODP). “Mereka akan kita pantau terus di rumahnya selama 24 jam,” ujarnya.

Disebutkan Idaham, untuk warga Binjai yang teridentifikasi masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona masih nihil.

Pemko Binjai, lanjut Idaham, sejauh ini sudah melakukan seluruh langkah protokol yang diinstruksikan pemerintah pusat terhadap penanganan virus corona di daerah.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang. Upayakan dapat mengurangi aktivitas kurang penting di luar rumah. Mari kita lakukan pola hidup bersih, tetap di rumah dan jangan bepergian kalau tidak penting,” imbunnya. (a05/crh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.