Waspada
Waspada » Pemuda Pengangguran Bacok Paman Dan Rusak Rumahnya
Headlines Sumut

Pemuda Pengangguran Bacok Paman Dan Rusak Rumahnya

Bacok Paman Dan Rusak Rumahnya
PELAKU penganiayaan dan pengrusakan, JRS, 20, diamankan pihak Polsek Siantar Martoba, Polres Kota Pematangsiantar dari rumahnya di Jl. Medan, Km 3,5, Gg. Cinta Damai, Kel. Sumber Jaya, Kec. Siantar Martoba, Senin (1/6) sore.(Waspada-Edoard Sinaga).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Bacok paman dan rusak rumahnya dengan parang, pria pengangguran, JRS, 20, warga Jl. Medan, Km 3,5, Gg. Cinta Damai, Kel. Sumber Jaya, Kec. Siantar Martoba, diamankan pihak Polsek Siantar Martoba, Polres Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi, Kasat Reskrim Iptu Nur Istiono dan Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom, Selasa (2/6) menyebutkan JRS yang bacok paman dan rusak rumahnya diamankan berdasarkan laporan polisi No. LP/26/VI/2020/Sek Martoba tanggal 1 Juni dari korban Leonardo Panggabean, 31, wiraswasta, yang masih bertetangga dengan JRS.

Korban dalam laporannya menyebutkan JRS mendatangi rumahnya dengan membawa sebilah parang pada Sabtu (30/5) pukul 03:00 dinihari. Korban terbangun ketika mendengar suara ribut-ribut di pintu rumahnya.

Ketika melihat dari jendela kaca, JRS sedang membacoki pintu rumahnya, korban membuka pintu dan mencoba menghentikan perbuatan JRS. Melihat korban membuka pintu, JRS langsung membacok korban.

Korban berhasil mengelakkan bacokan parang ke tubuhnya, namun tangan kiri korban sempat tergores parang, hingga mengalami luka.

Guna menghindari JRS yang terus melakukan pembacokan, korban berusaha menutup pintu rumahnya dan akhirnya berhasil ditutup dan dikunci.

Meski korban sudah mengunci pintu, JRS masih membacoki pintu, kaca jendela dan asbes rumah korban sampai puas, hingga pecah dan rusak.

Setelah menjalani perawatan akibat luka di tangan kirinya, korban akhirnya melaporkan perbuatan JRS ke Polsek Siantar Martoba.

Laporan korban itu langsung ditindaklanjuti Kapolsek Resbon Gultom dengan memerintahkan anggotanya mencari JRS dan menemukan JRS di rumahnya pada Senin (1/6) sore serta mengamankannya tanpa perlawanan dan menyita parang yang digunakan membacok korban dan merusak rumah korban.

Kapolsek Siantar Martoba yang dihubungi menyebutkan terjadinya pembacokan dan pengrusakan itu, motifnya masalah keluarga, yang membuat JRS sakit hati terhadap korban. “Motifnya dipicu masalah keluarga yang membuat keluarga korban dengan keluarga JRS sering cekcok dan selama ini masih dapat diselesaikan secara kekeluargaan.”

Menurut Kapolsek Siantar Martoba, JRS tetap diproses sesuai laporan pengaduan korban dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan.(a28/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2