Pemuda Muhammadiyah Asahan Lakukan BAD - Waspada

Pemuda Muhammadiyah Asahan Lakukan BAD

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Meneguhkan ideologi Muhammadiyah, dan etos kerja kepada kader, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD.PM) Kab Asahan menggelar Baitul Arqam Dasar (BAD).

                                             

Ketua PD.PM Kab Asahan Fachri Mizan Harsono, dalam sambutannya saat pembukaan BAD di Hotel Bumi Asahan, Kisaran, Jumat (24/9) malam, menjelaskan bahwa kegiatan berthema meneguhkan ideologi Muhammadiyah, wujudkan etos kerja kader Pemuda Muhammadiyah Asahan Mandiri , dan kegiatan ini selama tiga hari (24-26 September 2021), yang diikuti 50 peserta Pemuda Muhammadiyah dari tingkat ranting, cabang, hingga daerah.

“Forum pengkaderan menjadi bagian penting di Muhammadiyah tidak terkecuali di Pemuda Muhammadiyah,” jelas Fachri.

Menurutnya, BAD ini adalah program bidang kaderisasi untuk mencetak kader pemuda Muhammadiyah, dan menjadi langkah awal pemuda Muhammadiyah Asahan dalam menjalankan misi dakwah persyarikatan.

“Ini merupakan langkah pengkaderan, dan mencetak pemuda Muhammadiyah yang tangguh,” jelas Fachri.

Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, mengajak pemuda Islam khususnya kader Pemuda Muhammadiyah menanamkan keikhlasan dalam perkaderan. Sehingga BAD ini menjadi bagian dari kontribusi di Pemuda Muhammadiyah terhadap kondisi masyarakat saat ini yang dihadapkan dengan berbagai tantangan keummatan, bangsa hingga persyarikatan.

“Pemuda Muhammadiyah hadir melakukan pembinaan terhadap generasi muda melalui kaderisasi ini. Karena Pemuda Muhammadiyah memiliki semangat dan tanggungjawab mencetak generasi muda yang handal ke depan,” kata Amrizal.

Sementara Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution, menjelaskan dalam sambutannya, bahwa Muhammadiyah adalah organisasi besar dan punya catatan sejarah dalam membentuk republik ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Baitul Arqam ini karena bagian dari pembentukan karakter pemuda dan kebersamaan dalam membangun organisasi pemuda Muhammadiyah dan banyak membantu masyarakat,” kata Jhon.(a02/a19/a20)

Waspada/Ist
Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution, saat membuka BAD dengan memakai kartu kepada peserta.

  • Bagikan