Waspada
Waspada » Pemuda LIRA Kota Binjai Laporkan Paslon Wali Kota
Headlines Sumut

Pemuda LIRA Kota Binjai Laporkan Paslon Wali Kota

Pemuda LIRA Kota Binjai saat membuat laporan ke Bawaslu Kota Binjai. Waspada/Ria Hamdani
Pemuda LIRA Kota Binjai saat membuat laporan ke Bawaslu Kota Binjai. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Pemuda LIRA Kota Binjai laporkan Paslon wali kota dan wakil wali kota ke Bawaslu Kota Binjai.

Laporan yang dilakukan ke Bawaslu karena Paslon yang dimaksud mengikuti reses oknum anggota DPRD Sumut daerah pemilihan (Dapil) 12 Binjai-Langkat, inisial ZP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda LIRA Kota Binjai, Faisal, saat dikonfirmasi, Jumat (11/9), mengatakan, pihak Pemuda LIRA Kota Binjai laporkan Paslon wali kota tersebut ke Bawaslu pada Kamis (10/9) malam.

“Begitu kami dapat informasi dan bukti, kami langsung membuat laporan ke Bawaslu. Malam itu juga laporan kami sudah diterima,” ujar Faisal.

Lebih jauh dikatakan Faisal, sampai saat ini masing-masing pasangan memang belum ditetapkan menjadi calon. Namun, tindakan Paslon mengikuti reses sangat tidak pantas.

“Kami dapatkan bukti foto kehadiran Paslon itu pada reses dan bingkisan yang disertakan kartu pengenal. Pada kartu pengenal itu, dituliskan ajakan untuk memilih Paslon yang hadir pada reses,” sebutnya.

Selain melaporkan Paslon, lanjut Faisal, pihaknya juga meneruskan atau mengirimkan tembusan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) Provinsi Sumut.

“Reses yang dilakukan terkesan kampanye, bukan menyerap aspirasi masyarakat. Terlebih lagi reses menggunakan uang rakyat, bukan uang Balon wali kota dan wakil walikota,” tegasnya.

“Laporan akan kita pantau. Kita percaya, Bawaslu akan memproses laporan kita. Begitu juga dengan BKD, kita percaya akan memproses persoalan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie, membenarkan laporan Pemuda LIRA terhadap salah satu Paslon yang mengikuti reses. “Iya, laporannya sudah kita terima dan akan diproses,” kata Arie. (a34/a03)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2