Waspada
Waspada » Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung
Sumut

Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung

David Alexander Sihombing (22) ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di Desa Silaen, Kec. Silaen, Kab. Toba, Rabu (24/6). Waspada/IST

TOBA (Waspada) : Warga Jalan D.I Panjaitan Desa Silaen, Kecamatan Silaen Kabupaten Toba digegerkan dengan penemuan mayat seorang pemuda bernama David Alexander Sihombing (22). David ditemukan meninggal dengan posisi tergantung tali di leher dengan posisi kaki menyentuh lantai, Rabu (24/6) sekira pukul 11.30 WIB.

Pemuda lajang tersebut ditemukan menggantung diri menggunakan seutas tali Nilon yang terikat di leher korban, diduga karena depresi berat.

David Sihombing selama ini tinggal sendiri di rumah neneknya yang sudah lama meninggal, sedangkan orangtua David sehombing saat ini berdomisili di Lintong Ni Huta, Kabupaten Humbang Hasudutan dan mengalami sedikit ganguan kejiwaan.

Jenazah David Alexander Sihombing ditemukan oleh warga sekitar saat menyapu sekira pukul 11.30 WIB. Saat ditemukan David dalam posisi sudah tidak bergerak dengan memakai Kaos Warna Coklat serta mengenakan celana pendek warna biru. Kemudian warga segera melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Silaen

Kronologisnya kejadiannya, pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 sekira pukul 11.30 Wib. Personil Polsek Silaen Menerima informasi adanya penemuan Korban Meninggal Dunia akibat gantung diri, selanjutnya personil Polsek Silaen mendatangi TKP di Jl. DI. Panjaitan Desa Silaen Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Selanjutnya, dilakukan olah TKP bersama Tim Inafis Polres Tobasa dan selanjutnya korban di bawa ke RSU Porsea untuk dilakukan pemeriksaan secara medis

Dari hasil pemeriksaan medis tidak ada di temukan luka di sebagian tubuh korban, selanjutnya pihak Kepolisian Polsek Silaen menyarankan dilakukan autopsi korban untuk mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya korban namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan menerima kematian dengan Wajar dan bersedia membuat surat pernyataan tidak keberatan dan pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi.

Sementara itu, Kepala Desa Silaen, Baringin Silaen juga menyebutkan bahwa David sihombing diduga melompat dari lantai II dengan tali nilon atau tali yang biasa dipakai mengikat kerbau terikat di lehernya.

“Mungkin karena menahan beban berat tubuh korban yang berjam-jam yang mengakibatkan tali nilon itu mengendur. Korban ditemukan dengan kaki mengenai lantai,” pungkasnya.

Kapolsek Silaen, Iptu R.H. Tampubolon SH ketika dikonfirmasi via telefon, membenarkan seorang laki laki ditemukan tewas posisi tergantung.

Dari hasil olah TKP, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan di tubuh pemuda yang dikenal pendiam ini. “Polisi tidak menemukan kejanggalan yang mengarah ke tindak Pidana, ujar Kapolres Tobasa melalui Kapolsek Silaen Iptu R.H Tampubolon, S.H

Personil yang hadir dalam olah TKP, Kapolsek Silaen Iptu R.H Tampubolon, SH, Kanit Reskrim Ipda G. Situmorang, Aiptu B. Simanjuntak, Aiptu TH Manik, Aiptu MFS Nadapdap, Bripka B. Napitupulu, Saksi- saksi (Togi br Sitorus, Piter Silaen dan Jekson Silaen) dan Kepala Desa Silaen Baringin Silaen. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2