Waspada
Waspada » Pemko Tebingtinggi Butuh Masukan Rencana Kerja 2021
Sumut

Pemko Tebingtinggi Butuh Masukan Rencana Kerja 2021

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, pada saat sesi foto berasama. Waspada/Ist
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, pada saat sesi foto berasama. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada) : Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, membuka kegiatan forum konsultasi publik rencana awal kerja Pemerintah Kota Tebingtinggi tahun 2021 dengan tema peningkatan infrastruktur ekonomi dan pelayanan dasar untuk mendukung Tebingtinggi menjadi kota jasa dan perdagangan, Rabu(15/1)

Umar, mengatakan bahwa kegiatan konsultasi publik ini dilaksanakan oleh Bapedda Kota Tebingtinggi untuk mendapatkan masukan dan informasi dari narasumber tentang perencana pembangunan 2021 bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. “Ini bukan musrembang, tapi awal dari sebelum masuk musrembang dan ini menjadi alasan menjadikan program pembangunan Kota Tebingtinggi untuk kedepannya,” jelas Umar.

Menurut Umar, ada hal yang harus dilakukan untuk menyelaraskan pembangunan jangka menengah dengan menyamakan program pembangunan tingkat nasional terutama penguatan di bidang pendidikan harus di tingkatkan agar tercipta SDM yang unggul, hal itu harus diimbangi dengan tenaga guru yang profesional.

“Pembangunan infrastruktur yang harus sejalan dengan program pembangunan pemerintah pusat dengan adanya jalan tol trans Sumatera kita harus bisa memfaatkan, kita harus menjadi tempat tujuan pendatang yang bisa menjadi penyumbang untuk Kota Tebingtinggi,” katanya.

Selanjutnya, dikatakan Umar kembali, menyikapi hal itu harus ada usaha ekonomi kreatif yang kita buka, terutama pengerajin UMKM kita yang harus dikembangkan. Menangapi program percepatan pembangunan nasional yang sesuai RPJM, pemerintah ada melakukan pemangkasan izin di segala sektor terkait investasi. “Untuk memacu investasi masuk ke Tebingtinggi, kita membuat izin yang di permudah dan tidak dipersulit,” bilang Umar.

Tentunya dengan perencana yang lebih maksimal agar Kota Tebingtinggi bisa memfaatkan pembangunan sejalan dengan RPJM pemerintah pusat dan saat ini Tebingtinggi berada di 10 besar se Indonesia tentang pelaksanaan perencanaan pembangunan terbaik dengan menerima penghargaan dari Menteri Bapenas.

Kemudian, Umar juga menyampaikan bahwa Pemko Tebingtinggi dipercaya sebagai tuan rumah MTQ tingkat Sumatera Utara di bulan April 2020 nanti, jumlah peserta sebanyak 9.100 khalifah. “Kita bisa melaksanakan kegiatan itu dengan sebaik baiknya dan diharapkan kerjasama yang baik dengan istansi dan masyarakat Kota Tebingtinggi,” sebut umar.

Tampak hadir Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Kepala Bapedda Erwin Suheri Damanik, Mahasiswa, Akademisi, OPD, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Salehan, Camat, Lurah serta pelajar.(a11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2