Waspada
Waspada » Pemko Sidimpuan Pastikan Bantuan Bagi IKM Dan UMKM Tepat Sasaran
Sumut

Pemko Sidimpuan Pastikan Bantuan Bagi IKM Dan UMKM Tepat Sasaran

 

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Pemko P.Sidimpuan melalui Dinas Perdagangan, Sabtu (6/2) melakukan monitoring untuk memastikan bantuan Pemprovsu dan Kementerian Perdagangan bagi IKM dan UMKM di P.Sidimpuan tepat sasaran.
Kepala Dinas Perdagangan Kota.

Padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si mengatakan beberapa waktu lalu telah diserahkan 13 unit gerobak stainless beserta peralatan dan bahan makanan bagi pelaku Industri Kecil dan Menangah (IKM) dan Usaha Kecil dan (Menengah ).

Bantuan yang dialokasikan untuk IKM sebanyak 4 unit dan 9 unit untuk UMKM tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang disalurkan melalui Dekranas.

Selain bantuan dari Dekranas, lanjut Kadis Perdagangan pihaknya juga telah menyalurkan bantuan dari Kementerian Perdagangan berupa rombong motor dan peralatannya sebanyak 10 unit untuk pedagang bakso dan 5 unit tratak untuk pedagang kaki lima.

” Khusus teratak kita tempatkan di Pasar Inpres Sadabuan (Dalihan Natolu) khusus untuk pedagang kaki lima agar disaat hujan turun mereka tetap bisa berjualan dan wajah pasar itu akan tampak lebih tertata dengan baik,” tuturnya.

Kadis Perindag mengungkapkan, monitoring yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memastikan bantuan yang telah diberikan tepat sasaran sekaligus memberikan motivasi bagi pelaku IKM dan UMKM lebih giat berusaha.

“Kita ingin memastikan apakah bantuan dari Pemprovsu melalui Dekranas dan Kementerian Perdagangan tersebut sesuai dengan peruntukannya yakni 4 unit IKM dan 9 lagi untuk UMKM sebanyak 9 unit”, ujar Ridoan.

Pedagang Pasar Dalihan Natolu, Neni Prihatin dan Rosma Indah mengucapkan terimakasih kepada Walikota P.Sidimpuan dan Kementerian Perdagangan atas bantuan teratak / tenda yang sudah mereka rasakan manfaatnya.

“Tempat kita jualan lebih bersih, lebih rapi, terhindar dari panas dan hujan dan pembeli tidak enggan untuk datang sehingga pendapatan juga mengalami peningkatan.” tuturnya.

Pmilik usaha Lukap Lakip, Iskandar Muda juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranas Provinsi Sumut yang telah memberikan bantuan kepada IKM dan UMKM .

” Semoga Kota P.Sidimpuan semakin Bersinar dibawah kepemimpinan Irsan Efendi Nasution serta terima kasih kepada Dinas Perdagangan yang telah mendukung kita untuk lebih maju lagi.” ungkapnya.

Gimo,salah satu pedagang bakso tusuk yang menerima bantuan rombong motor dari Kementerian Perdagangan menuturkan sangat terbantu dengan diberikannya rombong motor secara gratis.(a39/a05).

Ket.Fhoto :

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si (tengah) saat monitoring penerima bantuan gerobak stainless beserta peralatan dan bahan makanan, Sabtu (6/2).Waspada/Ist.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si (tengah) fhoto bersama dengan Gimo (kanan) yang telah menerima bantuan rombong motor dari Kementerian Perdagangan saat monitoring, , Sabtu (6/2).Waspada/Ist.

P.Sidimpuan, 6 Februari 2021
Penulis Berita : Mohot Lubis

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2