Pemko Sidimpuan Luncurkan Becak Wisata - Waspada

Pemko Sidimpuan Luncurkan Becak Wisata

  • Bagikan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat melepas 19 unit becak wisata Padangsidimpuan, Senin (5/4). Pemko Sidimpuan Luncurkan Becak Wisata. Waspada/ist
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat melepas 19 unit becak wisata Padangsidimpuan, Senin (5/4). Pemko Sidimpuan Luncurkan Becak Wisata. Waspada/ist

 

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Di tengah terpuruknya roda perekonomian masyarakat akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan luncurkan 19 unit becak wisata.

Peluncuran becak vespa sebagai beca wisata di Kota Padangsidimpuan ditandai dengan pelepasan oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dari pendopo Kantor Wali Kota, Jl. Sudirman, Padangsidimpuan, Senin (5/4).

Pelepasan kenderaan bermotor roda tiga atau becak sebagai salah satu ikon Padangsidimpuan dihadiri Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Sekdako Letnan Dalimunthe, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan Erwin Nasution dan Kadis Pariwisata Padangsidimpuan Ali Hotman.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, becak Padangsidimpuan memiliki ciri khas tersendiri dan merupakan transportasi umum tertua yang perlu dijaga kelestariannya.

Dengan terobosan dan inovasi yang baik, keberadaan beca di Padangsidimpuan khususnya beca vespa akan tetap lestari sebagai bagian dari saran transportasi umum.

“Becak wisata merupakan bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Padangsidimpuan dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan tukang becak,” ucap Wali Kota.

Kadis Pariwisata Kota Padangsidimpuan Ali Hotman menjelaskan, program becak wisata Tahun 2021 sebanyak 100 unit dan untuk tahap awal yang luncurkan sebanyak 19 unit

Dananya, ujar Hotman, bersumber dari anggaran Dinas Pariwisata Tahun 2021 sebagaimana tercantum dalam SIPD Pemko Padangsidimpuan.

“Becak wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

Hotman mengungkapkan bahwa setelah launching becak wisata tersebut akan dibentuk kelompok dan koperasi dengan harapan becak wisata akan terus bertambah dan program tersebut bisa terus berlanjut.(a39).

  • Bagikan