Pemko Sidimpuan Gelar Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
banner 325x300

Pemko Sidimpuan Gelar Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

  • Bagikan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (depan berdiri) membuka acara sosialisasi kepatuhan terhadap standar pelayanan di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Rabu (7/4). Waspada/ist
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (depan berdiri) membuka acara sosialisasi kepatuhan terhadap standar pelayanan di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Rabu (7/4). Waspada/ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Dalam rangka meningkatkan pelayan kepada publik, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan gelar sosialisasi kepatuhan terhadap standar pelayanan di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Rabu (7/04).

Sosialisasi yang dibuka Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dihadiri Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar, Sekdako Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, Asisten Administrasi Umum Hamdan Sukri serta seluruh Pimpinan OPD dan Kepala Puskesmas se Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa pimpinan organisasi perangkat (OPD) maupun ASN secara umum memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayan terbaik sesuai dengan standar yang ada.

“Standar pelayanan publik merupakan tolak ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan,” kata Wali Kota Padangsidimpuan

Pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur, ujar Irsan, bukan hanya sebagai kewajiban, tapi termasuk janji kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Standar kerja dan pelayanan, lanjut Wali Kota, harus terus di update sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama standar pelayanan minimal agar masyarakat dapat memahaminya.

“Standar kerja ini perlu dilakukan update & upgrade sesuai dengan pembaruan terkini yang dibutuhkan masyarakat. Salah satu yang menjadi garis bawah dan “thick note“ ataupun catatan tebal kita saat ini adalah mengenai standar pelayan minimal,” tegas Irsan.

Wali Kota Padangsidimpuan mengingatkan bahwa yang bertanggungjawab dalam penyusunan SPM di daerah adalah pemerintah daerah itu sendiri, baik eksekutif maupun legislatif.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Padangsidimpuan, Komarudin menjelaskan, sosialisasi kepatuhan terhadap standar pelayanan bertujuan untiuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada peserta sosialisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.(a39).

 

  • Bagikan