Waspada
Waspada » Pemko Sidimpuan dan PT. Badjora Jalin Kerjasama Bangun Pasar Mahera
Ekonomi Sumut

Pemko Sidimpuan dan PT. Badjora Jalin Kerjasama Bangun Pasar Mahera

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (3 kiri) dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari Syarif Muda Siregar (2 kanan) tanda tangani nota kesepahaman bersama pembangunan Pasar Mahera Padangsidimpuan, Jumat (19/2). Pemko Sidimpuan dan PT. Badjora Jalin Kerjasama Bangun Pasar Mahera. Waspada/ist.
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (3 kiri) dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari Syarif Muda Siregar (2 kanan) tanda tangani nota kesepahaman bersama pembangunan Pasar Mahera Padangsidimpuan, Jumat (19/2). Pemko Sidimpuan dan PT. Badjora Jalin Kerjasama Bangun Pasar Mahera. Waspada/ist.

 

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Untuk mengurai kemacatan lalu lintas akibat pedagang kaki lima, Pemko Padangsidimpuan dan PT. Badjora Pardamean Lestari jalin kerjasama bangun Pasar Mahera.

Nota Kesepahaman kerjasama tersebut ditandatangani Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari, Syarif Muda Siregar selaku pengelola Pasar Mahera Padangsidimpuan di Aula Kantor Wali Kota, Jl. Sudirman, Padangsidimpuan, Jumat (19/2).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan kehadiran Pasar Mehera akan menjadi solusi bagi permasalahan Jalan Thamrin yang menjadi masalah klasik selama ini.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (kiri) dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari Syarif Muda Siregar (3 kanan) tunjukkan nota kesepahaman bersama pembangunan Pasar Mahera Padangsidimpuan, Jumat (19/2).Waspada/ist.
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (kiri) dan Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari Syarif Muda Siregar (3 kanan) tunjukkan nota kesepahaman bersama pembangunan Pasar Mahera
Padangsidimpuan, Jumat (19/2).Waspada/ist.

Keberadaan pedagang kaki di Jalan Thamrin dan sekitarnya yang meluber hingga ke badan jalan membuat kenderaan sulit untuk melewatinya sehingga hampir setiap harinya terjadi kemacetan lalu lintas.

Untuk itu, ujar Wali Kota perlu dibangun pasar sebagai salah satu solusi dalam mengurai persoalan klasik untuk penataan wajah Kota Padangsidmpuan.

Dalam mempercepat proses pembangunan Pasar Mahera atau Pasar Rakyat tersebut, Irsan meminta pihak terkait untuk memberikan dukungan agar proses pembangunan pasar itu terlaksana sesuai dengan waktu pembangunan yang telah disepakati Pemko P. Sidimuan dengan PT. Badjora Pardamean Lestari

“Tolong pak Camat Utara dan Pak Lurah, bagaimana seluruh proses perijinan tidak menghalangi di lapangan, pelaksanaan kegiatan pihak kedua di lokasi tidak terhalang, karna kalau kita hitung-hitung sesungguhnya setelah Idul Fitri, baru selesai,” ujar Wali Kota Padangsidimpuan.

Begitu juga terhadap Pimpinan Organisasi Perngkat Daerah(OPD) terkait, seperti Kepada Dinas Perdagangan. Dinas Perizinan, Dinas Perhubungan, Dinas lingkungan hidup agar memberikan dukungan.

Mengingat keberadaan pedagang kaki lima telah menjadi persoalan klasik yang sulit untuk dituntaskan, Irsan berharap dibentuk tim terpadu untuk mengatasinya.

“Barangkali perlu ada tim terpadu yang sifatnya sementara untuk mengatasi Jalan Thamrin agar tidak terlalu sumpek seperti itu. Dan harapan kita sekalian setelah Idul Fitri bangunannya rampung dan menjadi solusi kemacetan di Jalan Thamrin,” harap Wali Kota Padangsidimpuan. (a39/a05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2