Waspada
Waspada » Pemko P. Sidimpuan Tabur 5000 Ekor Benih Ikan Di Aek Rukkare
Sumut

Pemko P. Sidimpuan Tabur 5000 Ekor Benih Ikan Di Aek Rukkare

KAPOLRES P. Sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menabur bibit ikan di Sungai Rukkare, P. Sidimpuan Utara, Jumat (12/6). Waspada/Mohot Lubis
KAPOLRES P. Sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menabur bibit ikan di Sungai Rukkare, P. Sidimpuan Utara, Jumat (12/6). Waspada/Mohot Lubis

P. SIDIMPUAN (Waspada): Dalam rangka pelestarian lingkungan dan budi daya ikan, Pemko P. Sidimpuan tabur 5.000 ekor bibit ikan di Sungai Aek Rukkare, Kel. Wek-I, Kec. P. Sidimpuan Utara, Jum’at (12/6).

5.000 bibit ikan yang terdiri dari 2500 ikan nila, 2000 ikan mas dan 500 ikan tawes yang ditabur disungai yang melintasi kota salak tersebut merupakan program Dinas Pertanian Kota P. Sidimpuan.

Penaburannya sendiri dilakukan Wakil Walikota P. Sidimpuan, Ir. Arwin Siregar bersama Kapolres P. Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kadis Pertanian Parimpunan Siregar, Camat P. Sidimpuan Utara Zulkifli Lubis dan dan tokoh masyarakat.

Wakil Walikota P. Sidimpuan Ir. Arwin Siregar mengatakan kegiatan Penaburan (restocking) benih ikan itu bertujuan untuk melestarikan lingkungan, menambah populasi dan keaneka ragaman ikan pada sungai Rukkare.

Arwin mengapresiasi Polres P. Sidimpuan telah berkoordinasi dengan pihak Kec. P. Sidimpuan Utata untuk mendorong terlaksananya kegiatan yang menfaat dukungan penuh dari masyarakat sekitar bataran sungai Rukkare.

Kapolres P. Sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menuturkan penaburan benih ikan pada aliran sungai merupakan bahagian dari kearifan lokal yang sudah dilakukan masyarakat secara turun temurun. “Ini merupakan kearifan lokal dan kita harus melestarikannya” ucap Kapolres. (a39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2