Waspada
Waspada » Pemko Binjai Harapkan FK Puspa Jadi Garda Terdepan
Sumut

Pemko Binjai Harapkan FK Puspa Jadi Garda Terdepan

Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah dan Sekwilda Irwansyah Nst meninjau RTH bersama FK Puspa. Pemko Binjai Harapkan FK Puspa Jadi Garda Terdepan. Waspada/Riswan Rika
Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah dan Sekwilda Irwansyah Nst meninjau RTH bersama FK Puspa. Pemko Binjai Harapkan FK Puspa Jadi Garda Terdepan. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada) : Pemerintah Kota (Pemko) Binjai berharap Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (FK PUSPA) menjadi garda terdepan dalam program pemberdayaan perempuan dan anak. Hal itu ditegaskan Sekdako Binjai Irwansyah Nst ketika menerima pengurus FK Puspa dipimpin Ketua Sugi Hartati, Kamis (15/4).

Kehadiran FK Puspa merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak diharapkan mampu bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah, lembaga masyarakat, akademi, organisasi keagamaan, lembaga profesi, media dan dunia usaha untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia dan ketidakadilan akses ekonomi bagi perempuan.

Usai diterima Sekdako Irwansyah Nst, pengurus FK Puspa bersama Wali Kota Amir Hamzah dan Kadis P3AM Rudi Baros meninjau ruang terbuka hijau ramah anak di Jalan Veteran yang merupakan taman PKK.

Wali Kota Amir Hamzah merespon, program FK Puspa untuk menjadikan Binjai kota layak anak. “Program itu tentu banyak berkaitan dengan instansi pemerintah dan masyarakat, untuk itu diperlukan kajian, sehingga Binjai bisa menjadi kota layak anak,” ujar Amir Hamzah.

Wali Kota Binjai juga minta FK Puspa memberdayakan kaum perempuan, terutama di sektor ekonomi masyarakat. ”Mari kita kerja sama untuk membangun Kota Binjai dengan skala prioritasnya, dan kita utamakan memperbaiki ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19,” tegasnya.(a12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2