Waspada
Waspada » Pemkab Tapsel Kenakan Sanksi ASN Mangkir Kerja
Sumut

Pemkab Tapsel Kenakan Sanksi ASN Mangkir Kerja

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat melakukan sidak pada hari pertama kerja pasca libur lebaran 2021 ke sejumlah bagian di Sekretariat Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok.(Waspada/Ist)

 

TAPSEL (Waspada): Pemkab Tapsel Kenakan sanksi tehadap ASN yang mangkir di hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 /2021 yang mencapai enam persen dari seluruh jumlah pegawai negeri dan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Bagi ASN atau THL yang mangkir dihari pertama kerja, apapun golongan dan pangkatnya, akan diberi sanksi disiplin” ujar Sekda Tapsel usai laksanakan Sidak di Sekretariat Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Senin (17/5).

Sanksi tersebut berupa teguran atau sanksi administrasi kepegawaian sesuai aturan dari MenPAN-RB RI. Sedangkan tingkat kehadiran ASN dan THL Pemkab Tapsel dihari pertama kerja tersebut mencapai 94 persen.

Kata Sekda, Bupati telah memerintahkan pemberlakuan hukuman disiplin ringan, sedang, hingga berat, bagi ASN yang masih nekad tidak mengindahkan Surat Edaran (SE) MenPAN-RB RI No.08/2021 yang didalamnya memuat larangan mudik dan pemberian cuti sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

Sebelumnya, pukul 08.15 WIB pada hari pertama kerja tesebut, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu melakukan Sidak ke seluruh bagian di Sekretariat Daerah dan juga ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kunjungannya itu Bupati juga melakukan silaturrahmi dan saling bermaaf maafan dengan pegawai yang hadir. Kemudian 09.00 WIB, Bupati memerintahkan Sekda agar melanjutkan sidak tersebut supaya cakupannya mencapai seluruh dinas.

Turut mendampingi Sekda dalam kunjungan lanjutan yang sudah dimulai Bupati tersebut, Kepala BKD Ahmad Suaib Harianja, Sekretaris BKD Ilham, Inspektur Pembantu I Rusdi Lubis, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Kabag Pembangunan Donni Ramadan. (a31)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2