Pemkab Tapsel Bantu Korban Kebakaran Di Marancar - Waspada

Pemkab Tapsel Bantu Korban Kebakaran Di Marancar

  • Bagikan
Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu datangi korban kebakaran. Waspada/Ist
Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu datangi korban kebakaran. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Pemkab Tapanuli Selatan salurkan bantuan untuk 14 keluarga korban kebakaran di Lingkungan III, Kel. Pasar Sempurna, Kec. Marancar. Bantuan ini diharap bisa meringankan beban dan membantu para korban untuk bangkit melanjutkan masa depan

Demikian dikatakan Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu melalui Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar kepada Waspada di ruang kerjanya, Selasa (28/1). Bantuan itu sendiri telah diserahkan sehari pasca kebakaran, Jumat (24/1).

Bantuan diserahkan langsung Bupati Tapsel berupa beras, mie instan, telur, matras, tikar, selimut, tas sekolah, perlengkapan bayi, handuk, senter, mantel, peralatan dapur, seragam sekolah, sajadah dan pakaian.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu menyampaikan rasa duka dan belasungkawa kepada korban. Musibah ini, katanya, merupakan ujian dari Yang Maha Pencipta kepada hambanya. Maka ambillah hikmahnya.

Kepada seluruh korban, Syahrul berharap tidak tidak terlalu larut dalam kesedihan. Segera bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik. Mengenai beban yang ditanggung para korban, sudah kewajiban pemerintah untuk membantu meringankannya.

“Pemerintah ada dan wajib mengayomi masyarakat. Jangan lihat jumlah dan nilai bantuan ini, tetapi bagaimana kepedulian dan rasa tanggungjawab yang diberikan pemerintah kepada masyarakatnya yang dilanda musibah,” harap Syahrul kepada para korban.

Turut menyerahkan bantuan, Kepala Pelaksana BPBD Ilham Suhardi, Kepala BKD Ahmad Suaib Harianja, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ongku Muda Atas, dan Camat Marancar Sufri Siregar. (a27)

  • Bagikan