Pemkab Simalungun dan Masyarakat Peringati Maulid Nabi

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun bersama masyarakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, bertempat di Mesjid Ar-Rahman Pamatangraya, Kec. Raya, Kab. Simalungun, Senin (15/11/2021).

Peringatan maulid diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sri Wahyuni dengan saritilawah Annah Rahmayani Lubis, dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI Simalungun Abdul Halim Lubis. Sedangkan kegiatan maulid bertemakan: ” Dengan ukhwah dan kerjasama kita raih kemuliaan Islam dan kesejateraan”.

Selain dihadiri masyarakat dan undangan, hadir juga Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi, Waka Polres Simalungun, Kompol Efianto, Kepala BNN Simalungun, Kompol Suhana Sinaga, mewakili Dandim 0207, Kapten Inf M.Saragih. Kegiatan digelar terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Wabup H Zonny Waldi mengatakan bahwa peringatan maulid tidak hanya sekedar dilaksanakan secara seremonial belaka, tetapi hendaknya dapat mengambil suri tauladan dari sikap Rasulullah.

” Mari sifat kejujuran Rasulullah kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Bupati H Zonny Waldi.

Wakil Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk hijrah, mengembangkan ukhwah, kerjasama sehinga silahturrahmi meningkat,  etos kerja meningkat, visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terwujud. 

” Dengan peringatan maulid ini mari kita jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari, baik sebagai pemerintah dan tokoh masyarakat. Mari kita jadikan beliau menjadi ustwatun hasanah,” kata mantan Kadis Perindag Pemprovsu itu.

Disisi lain, Wakil Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mejalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai perkembangan Covid-19.

” Mari kita semua, baik sebagai tokoh agama,  tokoh masyarakat, pemuda untuk senantiasa menghimbau, mengedukasi masyarakat untuk vaksinasi. Meskipun kita sudah divaksin diharapkan jadilah orang yang taat terhadap prokes,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua panitia Bob Presly Saragih  dalam laporannya mengatakan sejak mewabahnya virus Covid-19 yang hapir 2 tahun,  ada kerinduan Pemkab Simalungun untuk menyapa warga masyarakat.  Pada momen kegiatan maulid ini, tatap muka langsung namun tetap melaksanakaan prokes yang berlaku. 

Dikatakannya, Pemkab menggelar peringatan maulid di tiga lokasi agar tidak terjadi kerumunan massa. Pertama pelaksanaan peringatan maulid yaitu di Mesjid Ar Rahman Pamatang Raya (15/11), kedua di gedung MUI Simalungun (20/11) dan ketiga di Mesjid Al-Huda Nagori Kandangan Kec. Pematangbandar (27/11) mendatang.

Peringatan mauli tersebut juga ditandai dengan pemberikan tali asih kepada anak yatim dan diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh  Al-Ustadz H Hasbi Al Mawardi Lubis MA dari Medan. 

Tampak hadir juga Ketua Pengadilan Agama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal Harif Siregar,  Plt Kadis Pora Ramadhan Damanik,  Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang,  Plt Kadis Perpustakaan Agustina Simajorang dan sejumlah pimpinan OPD lainnya dijajaran Pemkab Simalungun,  Camat Raya Tagon Sihotang, Forkopimcam Raya, Kacab PT Bank Sumut Raya Suhardi Sembiring dan BKPRMI serta Ormas.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *