Waspada
Waspada » Pemkab Sergai Terima Opini WTP Ke 3
Sumut

Pemkab Sergai Terima Opini WTP Ke 3

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan saat menyerahkan LHP Atas LKPD Kab. Sergai tahun 2020 kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya di kantor BPK RI Perwakilan Sumut Jl. Imam Bonjol Medan, Kamis (15/4). Pemkab Sergai Terima Opini WTP Ke 3. Waspada/Ist
Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan saat menyerahkan LHP Atas LKPD Kab. Sergai tahun 2020 kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya di kantor BPK RI Perwakilan Sumut Jl. Imam Bonjol Medan, Kamis (15/4). Pemkab Sergai Terima Opini WTP Ke 3. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dalam 3 tahun berturut-turut menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara.

Demikian diungkapkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan saat menyerahkan LHP Atas LKPD Kabupaten Serdangbedagai tahun 2020 kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya di kantor BPK RI Perwakilan Sumut Jl. Imam Bonjol Medan, Kamis (15/4).

Turut hadir mendampingi Bupati Sergai, Sekdakab M. Faisal Hasrimy, Ketua DPRD Sergai dr. M. Rizky Ramadhan Hasibuan, Kepala BPKA Rusminai Purba, Sekretaris DPRD Sergai H Suprin dan sejumlah pejabat adminiatrator BPK RI Perwakilan Sumut.

Dalam sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Oydu Oktain Panjaitan mengapresiasi kinerja Pemkab Sergai yang dengan sigap dan tanggap menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kita sangat mengapresiasi Pemkab Sergai yang dengan sigap menyelesaikan temuan BPK RI Perwakilan Sumut dalam waktu yang relatif singkat, ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan Pemkab Sergai dalam hal pengelolaan dan laporan pertanggungjawaban dalam penggunaan anggaran,” ungkap Oydu.

Selain itu, Kepala BPK juga menyebutkan Pemkab Sergai sangat pantas mendapatkan predikat Top dalam laporan keuangan pemerintah daerah.

“Kita harap Pemkab dapat mempertahankannya dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” harap Oydu.

Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan, LHP atas LKPD Kabupaten Serdangbedagai tahun 2020 ini menjadi bagian penting dalam roda Pemerintahan Kabupaten Serdangbedagai.

“Laporan LKPD ini adalah hasil kerjasama seluruh pihak, baik para kepala OPD, DPRD dan lainnya. Ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu 1 bulan berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak,” ungkap H Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memaparkan visi misi Serdangbedagai di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan yang menginginkan Serdangbedagai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Kita juga fokus dalam memperbaiki infrastruktur di Serdangbedagai, baik jalan, jembatan dan irigasi. Sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan layanan juga menjadi perhatian kami dalam mewujudkan Sergai Maju Terus,” terang H Darma Wijaya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Sergai dr. Rizky Ramadhan Hasibuan yang menyatakan pencapaian opini WTP atas LKPD Kabupaten Serdangbedagai ini merupakan kado terindah buat Kabupaten Serdangbedagai di awal bulan Ramadhan.

Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Serdangbedagai ini dirangkai dengan penandatangan dukungan zona integritas BPK RI Perwakilan Sumut menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (a15/A)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2