Pemkab Sergai Sampaikan Duka Kepada Korban Kebakaran - Waspada

Pemkab Sergai Sampaikan Duka Kepada Korban Kebakaran

  • Bagikan

PERBAUNGAN (Waspada): Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya atas nama Pemkab Sergai menyampaiakan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah terbakarnya seratusan kios di pasar Pajak Lama Perbaungan di Jl.Deli dan Jl.Kenanga Kel.Simapang Tiga Pekan Kec.Perbaungan.

Disela kunjungan vaksinasi massal untuk pelajar di SMA Negeri 1 Perbaungan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya langsung meninjau lokasi kebakaran Pasar Pajak Lama Perbaungan di Jl.Deli dan Jl.Kenanga Kel.Simpang Tiga Pekan, Kec.Perbaungan, Kamis (16/9) siang.

Sebelumnya kebakaran di pasar tersebut terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran di pasar milik pemerintah itu. Sekitar tujuh unit mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kunjungan Bupati Sergai ke lokasi kebakaran dengan menumpangi mobil Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) dari peninjauan vaksinasi massal pelajar di SMAN 1 Perbaungan, Kamis (16/9) siang.

Setiba di Pasar Lama, Bupati langsung melihat puing-puing sisa kios yang terbakar dan langsung berinteraksi dengan para korban pemilik kios.

Bupati Darma Wijaya dihadapan korban kebakaran mengatakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai turit berduka dan turut prihatin akan musibah kebakaran di pasar milik Pemerintah tersebut.

Pihaknya pun lanjut Bupati, akan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki bangunan kios yang terbakar.

“Kita melihat langsung lokasi kebakaran ini, kami turut berduka terhadap para pedagang yang tertimpa musibah ini,tenang dan sabar karena ini cobaan. Insya Allah dibalik peristiwa ini ada rahasia dari Tuhan yang tidak kita ketahui,” ungkap Darma Wijaya.

Ditambahkan Bupati, sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat, Camat Perbaungan jika ada kebakaran di pasar ini.

“Kebetulan saat itu saya tengah meninjau lokasi vaksinasi massal untuk pelajar di SMA Negeri 1 Perbaungan, dan langsung turun ke lokasi kebakaran”, papar Darma Wijaya.

Menurut Bupati, untuk jumlah kios yang terbakar belum diketahui jumlah rincinya karena masih berkoordinasi dengan Dinas terkait berapa jumlah kios dan kerugian dari para korban kebakaran.

Salah seorang pedagang yang kiosnya ikut terbakar mengatakan, mengetahui kejadian sekira pukul 6:30, setelah itu langsung ke pasar, namun setiba di pasar seluruh dagangan aksesoris yang dijualnya sudah ludes terbakar.

Pernyataan senada disampaikan Liza ,49, pedagang pakaian, kios milik orang tua dan miliknya yang sudah dikelola puluhan tahun akhirnya ludes terbakar, padahal kemarin baru belanja dagangan. (a15/B)

  • Bagikan