Waspada
Waspada » Pemkab Sergai Dan Wartawan Berkomitmen Lestarikan Budaya
Sumut

Pemkab Sergai Dan Wartawan Berkomitmen Lestarikan Budaya

Bupati Sergai H Soekirman, para Asisten, Kepala OPD, Camat bersama Pengurus PWI Sergai dan Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai saat diskusi di taman pasar Intan Martapura Kab.Banjar, Kalsel, Sabtu (8/2) kemarin .Waspada/Ist
Bupati Sergai H Soekirman, para Asisten, Kepala OPD, Camat bersama Pengurus PWI Sergai dan Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai saat diskusi di taman pasar Intan Martapura Kab.Banjar, Kalsel, Sabtu (8/2) kemarin Waspada/Ist

USAI menerima anugrah Budaya dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang disaksikan Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berjuluk Negeri Seribu Sungai peesisny di Jl. Trikora Kota Banjar Baru, Sabtu (8/2) kemarin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman bersama rombongan yakni Asisten I Nina Deliana, Asisten II H Kaharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik, Kadis Poraparbud Sudarno S.Sos, Kadis Kominfo Akmal, Kadis Kesbanlinmaspol Drs Purba Siregar, Kadis LH Drs Panisean Tambunan, Kadis Sosial H Ifdal MAP.

Kemudian Kepala Bappeda Hj Prihartinah, Kadis Pertanian Radianto, Kadis Perikanam Sri Wahyuni Pancasilawati bersama Ketua dan Sekretaris PWI Sergai Anwar Effendi Siregar dan Mukhlis Siregar, Ketua dan Sekretaris Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan dan Budi Wijaya, Camat Sipispis Rico, Camat Tebing Tinggi Gunawan.

Rombongan dari Tanah Bertuah Negeri beradat tersebut melanjutkan makan siang di warung yang berada dipelataran pusat pasar Intan Martapura yang menjual produk khas Kalimantan yang berlokasi di Jl.A Yani Kab. Banjar Provinsi Kalimantan Selatan beragam batu permata, batu mulia dan batu akik.

Selain itu batik khas Banjar Masin (Kalsel) yang dikenal dengan sebutan Sasirangan, serta pernak pernik lainnya, di pasar Intan Martapura juga banyak menjajakan beragam makanan.

Usai makan siang dan berkeliling di pasar Intan Martapura Bupati Sergai dan Kepala OPD bersama Wartawan menggelar diskusi, uniknya diskusi digelar di bawah rimbunnya pepohonan taman.disisi kiri pasar Martapura, bahkan Bupati dan rombongan mengambil posisi duduk di tangga taman.

Dalam kesempatan tersebut Soekirman mengutarakan rasa terima kasih, sebab Anugrah Kebudayaan yang telah diraih tidak terlepas dari peran serta media yang telah mempublikasikan setiap kegiatan kebudayaan di Kab. Sergai, apresiasi juga disampaikan kepada PWI Sergai dan PWI Sumut atas prestasi anugrah Budaya PWI Pusat yang telah diraih

Kedepan Bupati Sergai juga tetap berharap kemitraan dengan seluruh Media di Sergai sangat diharapkan terkhusus terkait pelestarian budaya di Sergai.

” Wartawan dalam kesehariannya juga bagian dari pelaku budaya yakni budaya literasi yang hasil karyanya bermafaat bagi masyarkat luas, kemajuan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat juga tidak terlepas dari peran serta”, ungkap Soekirman sambil menyeruput es cendol.

Mewakili Wartawan Sergai Anwar Effendi Siregar selaku Ketua PWI Sergai, sempat mengisahkan proses ketatnya seleksi anugrah Budaya yang diikuti seluruh Bupati/Walikota se Indonesia, namun akhirnya H Soekirman berhasil meraih anugrah tersebut bersama 9 Bupati/Walikota lainnya.

Ungkapan senada juga diutarakan Darmawan Ketua Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai yang memberikan apresiasi kepada Bupati Sergai atas keberhasilannya meraih anugrah Budaya, tidak, prestasi yang diraih tidak terlepas berkat kepedulian Bupati Soekirman terhadap pelestarian kebudayaan di Sergai.

Diakhir diskusi yang dipandu oleh Kadisdik Sergai Drs Joni Walker Manik MM, atas nama Media keduanya sepakat mendukung pelestarian Budaya di Sergai dan komitmen tersebut diawali dibawah rindangnya pepohonan taman pasar Intan Martapura. Edi Saputra.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2