Pemkab Samosir Gelar Assessment, Pejabat Mulai Resah - Waspada

Pemkab Samosir Gelar Assessment, Pejabat Mulai Resah

  • Bagikan

SAMOSIR (Waspada) : Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dan ratusan pejabat administrator di jajaran Pemkab Samosir mulai resah, karena bakal dicopot dari jabatannya melalui proses Assessment atau uji kelayakan.

Informasi yang diperoleh Waspada, Kamis (21/10/2021), surat untuk mengikuti Assessment, Kamis (21/10/2021) yang ditandatangani Atas nama Bupati Samosir, Sekertaris Daerah Jabiat Sagala dengan nomor 800/2429/BKD/X/2021, tertanggal 15 Oktober 2021, sudah disampaikan kepada 27 pejabat eselon II dan III, beberapa hari lalu.

Salah seorang kepala OPD yang enggan namanya ditulis, Assessment yang digelar mulai hari ini, Kamis (21/10) sampai beberapa hari kedepan di Hotel JTS Pangururan, merupakan dalih untuk melengserkan jabatan yang didudukinya saat ini, dan hasil penilainnya tidak objektif.

“Saya tidak akan mengikuti Assessment itu, karena sudah saya pastikan penilannya tidak objektif, hanya jalan untuk melengserkan saja itu”, ujar pejabat yang diangkat di era bupati Rapidin Simbolon.

Kepala Dinas Kominfo Samosir, Rohani Bakkara yang dikonfirmasi membenarkan terkait pelaksanaan uji kompetensi atau assessment pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator.

“Benar akan ada Assessment, dan dipastikan pelaksannya objektif, tidak ada intervensi dari manapun soal hasilnya,” ujarnya.(cts)


Keterangan Foto:
Surat undangan kepada Kepala OPD dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, untuk mengikuti Assessment. (Waspada/ist)

  • Bagikan