Pemkab Nisbar Jalin Kerjasama Dengan BSSN

  • Bagikan

DEPOK (Waspada) : Pemerintah Kabupaten Nias Barat menjalin kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) guna mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik dan teknologi informasi.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan kerjasama (PKS) antara Pemkab Nias Barat oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Badan Siber dan Sandi Negara diwakili oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Jonathan Gerhard Tarigan bertempat di Aula Gedung Utama BSSN, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5).

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan terima kasih atas kerjasama BSSN dalam penerapan tanda tangan elektronik di Kabupaten Nias Barat.

“Menyampaikan terima kasih kepada kepala BSSN dan seluruh jajaran atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan sertifikasi elektronik melalui BSrE. Ini merupakan suatu kebahagian bagi Pemkab Nias Barat diberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan BSSN”ujar Khenoki Waruwu.

Sebagaimana diketahui bersama, lanjut Khenoki Waruwu, bahwa di era transformasi digital yang sangat pesat saat ini, setiap individu, kelompok bahkan pemerintah wajib melakukan penyesuaian dalam penyelenggaraan pemerintah guna memastikan pertukaran informasi yang mudah, aman dan praktis.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menambahkan pemanfaatan tanda tangan elektronik tersertifikasi tersebut sejalan dalam mendukung terwujudnya visi misi Pemkab Nias Barat berbasis elektronik yang lebih cepat, efektif dan efisien serta hemat biaya.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu foto bersama usai melakukan penandatangan kerjasama dengan BSSN, Rabu (25/5). Waspada/Ist

Sementara Wakil Kepala BSSN, Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan mendukung penuh penerapan sertifikasi elektronik dalam penyenggaraan pemerintah.

“Badan Siber dan Sandi Negara akan memberikan dukungan keamanan data pada implementasi sertifikasi elektronik di instansi pemerintah”ujar Luki Hermawan.

Pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama itu, Bupati Nias Barat didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Sihama Gulo dan Sekdis, Sonifati Zebua.(a26/SZG/B).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.