Waspada
Waspada » Pemkab Labuhanbatu Ajak Penerimaan Dana Hibah Melawan Covid-19
Sumut

Pemkab Labuhanbatu Ajak Penerimaan Dana Hibah Melawan Covid-19

Asisten I Sarimpunan dan Kepala Keuangan dan Aset Daerah Labuhanbatu Indra Sila memberikan pengarahan kepada organisasi sosial dan keagamaan. Waspada/Neirul Nizam
Asisten I Sarimpunan dan Kepala Keuangan dan Aset Daerah Labuhanbatu Indra Sila memberikan pengarahan kepada organisasi sosial dan keagamaan. Waspada/Neirul Nizam

RANTAUPRAPAT (Waspada): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak organisasi sosial dan keagamaan penerimaan dana hibah untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Asisten I Drs. H. Sarimpunan Ritonga, MPd kepada 31 orang pengurus organisasi sosial dan keagamaan di ruang rapat bupati, Senin (30/3).

Sarimpunan yang didampingi Kepala Badan dan Aset Daerah Labuhanbatu Indra Sila, S.Sos mengutarakan bahwa diminta seluruh organisasi sosial dan keagamaan yang menerima dana hibah untuk mengalokasikan sebagian dana untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pengurus organisasi sosial dan keagamaan di Labuhanbatu. Waspada/Neirul Nizam
Pengurus organisasi sosial dan keagamaan di Labuhanbatu. Waspada/Neirul Nizam

“Silahkan para pengurus untuk merubah atau merevisi Rancangan Anggaran Biaya (RAB) di proposal usulan pencairan dana,” ungkap Sarimpunan.

Sarimpunan melanjutkan bahwa situasi sekarang kita dihadapkan dengan perkembangan virus Corona yang begitu masif.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pemerintah daerah sudah melakukan tindakan pada semua lini secara masip namun sayang masih ada juga orang yang ‘menggoreng’, seolah-olah apa yang dilakukan pemerintah daerah hanya untuk kepentingan segolongan.

Namun begitu, ungkap mantan Kadis Pendidikan itu, kita tetap komit untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah.

Oleh karena itu semua elemen harus saling bantu dan peduli agar perkembangan virus Covid-19 bisa diputus. Peran serta organisasi sosial dan keagamaan yang ada di Labuhanbatu sangat dibutuhkan, paparnya.

Sementara Indra Sila, S.Sos menekankan agar dana hibah yang dipergunakan untuk pencegahan virus Covid-19 minimal dimanfaatkan di sekitar lingkungan kantor organisasi dengan melakukan upaya dan antisipasi kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan, penyemprotan disinfektan, pengadaan handsanitizer dan pengadaan masker untuk publik, ungkapnya. (a17)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2