Pemkab Humbahas Latih Guru Berbasis SCL

  • Bagikan
BUPATI Humbahas diwakili Sekdakab, Tonny Sihombing membuka pelatihan guru berbasis SCL. Waspada/Ist
BUPATI Humbahas diwakili Sekdakab, Tonny Sihombing membuka pelatihan guru berbasis SCL. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), melalui Dinas Pendidikan (Disdik) latih guru penyusunan kegiatan berbasis Student Centered Learning (SCL). Pelatihan penyusunan SCL ini berlangsung selama tiga hari bekerjasama dengan IT Del.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor melalui Sekdakab Tonny Sihombing mengatakan mengembangkan sumber daya manusia pelatihan penyusunan SCL bagi para guru untuk peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dan berprestasi di daerah itu.

Kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan sebagai pendidik yang cerdas dan bermartabat. “Kami mengharapkan para peserta pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bapak dan ibu guru dalam rangka meningkatkan kualitas siswa” katanya, Selasa (11/1).

Kadisdik, Jonny Gultom kepada wartawan mengatakan peserta yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 94 guru yang terdiri dari guru IPS dan guru Matematika.

“Ini adalah hasil kerjasama kita dengan IT Del dan mutlak sepenuhnya mereka yang membenahi, dan termasuk dalam pelatihan ini nanti guru akan di latih dalam penyusunan rencana¬† program pembelajar dengan berpusat kepada siswa dan kegiatan berbasis SCL sesuai dengan yang diharapkan menteri pendidikan,” pungkasnya. (cas)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *