Pemkab Humbahas Diminta Jalin Kerjasama Dengan Instansi Vertikal Kemenkumham

  • Bagikan
KAKANWIL Kemenkumham Sumut, Imam Suyadi (tiga dari kiri) saat kunker di Humbahas. Waspada/Ist
KAKANWIL Kemenkumham Sumut, Imam Suyadi (tiga dari kiri) saat kunker di Humbahas. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diminta menjalin kerjasama dan komunikasi yang erat dengan instansi vertikal Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) di daerah itu. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut, Imam Suyadi dalam kunjungan kerja (kunker) ke Humbahas, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Imam Suyadi juga menegaskan kembali komitmen Pemkab Humbahas Tahun 2019 lalu pada peresmian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Non TPI Doloksanggul  oleh Menkumham Yasonna Laoli. 

“Pemkab Humbahas agar memperhatikan perwakilan instansi vertikal Kemenkumham  RI di Kab. Humbahas yakni Imigrasi dan Rutan.  Membantu sarana dan prasarananya melalui APBD Kab. Humbahas,” tukasnya.

Imam Suyadi menambahkan, bahwa pihaknya  berkomitmen untuk membantu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta melayani segenap masyarakat di daerah itu dalam pelayanan paspor, penyediaan sarana Rutan/Lapas serta membantu menggodok Perda agar tidak bermasalah dengan hukum dan perundang-undangan.

Sementara itu, Bupati Humbahas melalui Wakil Bupati, Oloan Nababan mengaku akan menindaklanjuti, sebab instansi vertikal Kemenkumham di Humbahas bisa mendukung program strategis nasional di daerah itu. (cas)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *