Pemkab dan DPRD Perlihatkan ketidak adilan pembangunan di Palas - Waspada

Pemkab dan DPRD Perlihatkan ketidak adilan pembangunan di Palas

  • Bagikan

PALAS (Waspada): Pemerintah kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) bersama DPRD mulai perlihatkan ketidak adilan pembangunan kepada masyarakat kabupaten Padang Lawas.

Ketua Gapeksindo, yang juga ketua Gerindra kabupaten Padang Lawas, Ir. H. Lukman Nasution kepada waspada, Kamis (18/11), belakangan satu persatu ketidak adilan pelaksanaan pembangunan mulai diperlihatkan kepada masyarakat.

Seperti pembangunan jalan menuju rumah pribadi salah satu pimpinan Organisasi Perngkat Daerah (OPD) yang berbiaya hampir Rp. 500 juta. Begitu juga pembangunan jalan ke kafe mantan pimpinan OPD yang nilainya hampir sama.

Belum lagi pengalokasian anggaran fisik tiga paket proyek di satu titik lokasi. Seperti pembuatan gerbang GOR dengan nilai kontrak Rp. 198.383.000,
pembuatan ring tribun dan tangga GOR, nilai kontrak Rp.448.463.000 dan
pembuatan pagar GOR nilai kontrak Rp. 993.948.000.

Kata Lukman yang juga mantan anggota DPRD Palas, bahwa pengalokasian anggaran beberapa item proyek di satu titik.lokasi yang sama atau pemecahan kegiatan proyek fisik di satu tempat kalau dari segi penganggaran tidak ada masalah, begitu juga dari segi konstruksi.

Tetapi apa yang kita lihat hari ini dan juga dipertontonkan kepada masyarakat terlihat jelas perlakuan yang tidak adil dalam sistem penganggaran dalam pelaksanaan pembangunan.

Karena masih banyak program kegiatan yang lebih urgen dan menyangkut kepentingan dan kebutuhan yang bertujuan menunjang program peningkatan kesejahteraan masyarakat. (a30/C)

Keteranga foto: Pemkab Palas pertontonkan ketidak adilan pembangunan SDI Palas. (Waspada/a30/B)

  • Bagikan