Waspada
Waspada » Pemkab Batubara Jalin MoU DenganYATI Cut Muthia
Pendidikan Sumut

Pemkab Batubara Jalin MoU DenganYATI Cut Muthia

Zahir: Investor Sedikit Terhambat Dampak Covid-19 Baru

BUPATI Batubara Ir.H.Zahir, M.AP seusai tandatangan kerjasama MoU dengan YATI Cut Muthia. Pemkab Batubara Jalin MoU Bersama YATI Cut Muthia. Waspada/Ist
BUPATI Batubara Ir.H.Zahir, M.AP seusai tandatangan kerjasama MoU dengan YATI Cut Muthia. Pemkab Batubara Jalin MoU Bersama YATI Cut Muthia. Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Pemkab Batubara tandatangani MoU dengan Yayasan Akademi Teknik Indonesia (YATI) Cut Muthia dalam hal pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat di aula rumah dinas bupati di Tanjung Gading, Selasa (12/1).

Kerjasama yang tertuang dalam MoU itu masing-masing ditandatangani oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP dan Prof Dr Hilmi selaku Ketua YATI Cut Muthia.

Bupati Zahir mengatakan, kabupaten dipimpinnya akan menjadi kawasan industri nasional, namun pembangunan pabrik industri dari investor Korea yang direncanakan, diakuinya sedikit terhambat dengan adanya pembatasan sosial berskala besar, sehingga warga negara asing (WNA) tidak boleh masuk ke Indonesia sebagai dampak virus Covid-19 baru yaitu varian B 117.

Calon pekerja di dunia industri lanjut Zahir, tentunya perlu skill dan pengetahuan yang baik, sehingga perlu meningkatkan SDM di Batubara. “Ini perlunya MoU untuk peningkatan kualitas SDM memberikan skill kepada calon pekerja baik mengirim magang keluar negeri,” ujarnya.

Bupati berharap ke depan anak-anak Batubara akan lebih banyak bekerja di Jepang atau negara lain. Ketika pulang kampung mengembangkan ilmu dan skill yang bermanfaat untuk kemajuan Batubara.

Ketua YATI Cut Muthia Prof. Dr Hilmi menyatakan terima kasih karena menyambut mereka dengan baik dan bangga kepada bupati yang mengikutsertakan para guru besar asal Kab Batubara dalam membangun dan untuk kemajuan di daerah.

YATI Cut Muthia dalam pendidikan dan peningkatan skill bekerja, telah banyak mengirim mahasiswa/i magang ke Jepang dalam meningkatkan kemampuan persaingan ekonomi global dan berharap MoU berlanjut, menjadi program yang baik untuk Pemkab Batubara.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2