Waspada
Waspada » Pemerintah Bantu Usaha Mikro, Pendaftaran Segera Tutup
Ekonomi Sumut

Pemerintah Bantu Usaha Mikro, Pendaftaran Segera Tutup

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Binjai Eka Edi Saputra memberikan keterangan di ruang kerjanya. Pemerintah bantu usaha mikro. Waspada/Ria Hamdani
Kadis Koperasi dan UMKM Kota Binjai Eka Edi Saputra memberikan keterangan di ruang kerjanya. Pemerintah bantu usaha mikro. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Pemerintah memberikan bantuan untuk para pengusaha mikro. Pendaftaran dalam waktu dekat segera ditutup.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai, Eka Edi Saputra, Kamis (3/9), mengatakan, saat ini pihaknya masih menerima pendaftaran usaha mikoro hinggu pertengahan September mendatang. “Diperkirakan tanggal 11 September sudah ditutup,” ungkapnya.

Dijelaskan Eka, jumlah penerima bantuan se-Indonesia sebanyak 12 juta usaha mikro dengan total bantuan per usaha sebesar Rp2,4 juta.

“Sampai saat ini data yang masuk ke kami sebanyak 4.755 pengusaha mikro Kota Binjai. Tidak ada disebutkan berapa jumlah penerima untuk kabupaten/kota, yang pasti total penerima se-Indonesia sebanyak 12 juta pengusaha,” ujar Eka.

Lebih lanjut diterangkan Eka, untuk mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM, setiap pengusaha harus melengkapi beberapa berkas, yakini surat keterangan atau pernyataan usaha dari kelurahan yang diisi dengan nama, NIK, alamat, jenis usaha, No HP atau WA, No rekening bank dan nama bank, KK, serta KTP.

“Ini bantuan cuma-cuma dari pemerintah,” ungkapnya.

Bantuan ini, sebut Eka, hanya diberikan kepada pengusaha kecil yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik dari pusat maupun daerah.

“Kalau sudah ada yang terima bantuan seperti BLT, PKH, pinjaman bank, dan lainnya, tidak bisa menerima bantuan usaha ini,” imbuhnya. (a34)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2