Pemda Palas Gelar Swab Massal - Waspada
banner 325x300

Pemda Palas Gelar Swab Massal

  • Bagikan

PALAS (Waspada) : Pemerintah Daerah Kabupaten Padanglawas (Palas), melalui Dinas Kesehatan menggelar swab massal Covid-19 di seluruh Puskesmas yang ada di Palas.

Kepala Dinas Kesehatan Palas, Hj. Leli Ramayulis, SKM.M.Kes kepada Waspada, Jumat (25/9) di Sibuhuan mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut Surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dalam hal mempermudah gugus tugas melakukan tracking guna pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Katanya, kegiatan yang dimulai 21 hingga 26 September tersebut. Dilakukan terlebih dahulu bagi tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit serta ASN, TNI dan Polri begitu juga kepada masyarakat yang ada diwilayah Puskesmas tersebut.

Ia menuturkan, jumlah swab tes yang ditargetkan untuk Palas sebanyak 200 sampel dan sampel tersebut akan dikirimkan nantinya. Sementara itu hasil tes akan diketahui setelah dua minggu kedepan.

“Diperkirakan akan ada 230-an sampel dan hasilnya akan diketahui dua minggu kedepan. Mudah-mudahan semua negatif,”. Ucap Kadis Kesehatan. (cms).

Keterangan Gambar: Tim medis Puskesmas Huristak melakukan swab tes kepada warga. Kamis (24/9). (Waspada/Ist)
Penulis Berita: Muhammad Satio

  • Bagikan