Pembuang Bayi Dalam Karung Dibekuk

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Sekitar tiga hari penyelidikan akhirnya pelaku pembuang bayi laki-laki dalam karung yang ditemukan di tepi sungai Desa Sei Silau Barat, Kec Setiajanji, Kab Asahan, dibekuk Tim Gabungan Polres Asahan, yang tidak lain merupakan ibu kandung korban.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani, saat dihubungi Waspada, menuturkan tersangka wanita berumur 18 tahun warga, Kec Setia Janji, Kab Asahan, yang diamankan di rumahnya, Kamis (18/11) sore.

“Dari pemeriksaan saksi dan petunjuk yang kita dapat, mengarah ke pelaku dan kita amankan. Pelaku merupakan ibu kandung korban,” jelas Rahmadani.

Sedangkan untuk bagaimana pelaku membuang dan apakah kondisi bayi saat dibuang dalam kondisi hidup atau sudah meninggal, Rahmadani belum bisa menjelaskan secara detail, karena kasus ini masih dalam pemeriksaaan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Asahan.

“Untuk motif dan keadaan bayi saat akan dibuang, kita menunggu hasil pemeriksaan penyidik, dan hasil autopsi, sehingga semua bisa jelas,” jelas kata Rahmadani.

Sedangkan Kades di Kec Setiajanji saat dikonfirmasi Waspada.id, tentang terungkapnya pelaku pembuangan bayi, merasa cukup terkejut karena, sosok pelaku yang juga merupakan warganya cukup baik dikenal masyarakat, ditambah lagi diketahui belum menikah, dan bekerja di warung kopi milik orangtuanya.

“Kami sangat terkejut, memang pelaku jarang bergaul, dan yang kami ketahui dia belum menikah,” jelas Kades.

Sebelumnya, pada Selasa 16/11) sekira pukul 09.00 WIB seorang warga menemukan satu karung terikat mengapung dan tersangkut pohon di pinggiran Sungai Sitiotio, Desa Silau Barat, Kec Setiajanji, karena aromanya tidak sedap, sehingga karung itu dibuka ditemukan bungkusan plastik dan di dalamnya bayi laki-laki sudah meninggal lengkap dengan ari-ari. Penemuan itu membuat warga heboh dan akhirnya Polsek Prpapatjanji, Polres Asahan mengevakuasi korban dan membawanya ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan otopsi.(a02/a19/a20)

Keterangan Foto : Persoel Polres Asahan sedang melakukan evakuasi jenazah bayi laki-laki yang yang ditemukan di pinggir Sungai Sitiotio, Kec Setia Janji, Kab Asahan. Waspada/Sapriadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *