Pembangunan Masjid Al Ikhlas Pintu Padang Angkola Selatan Dimulai - Waspada

Pembangunan Masjid Al Ikhlas Pintu Padang Angkola Selatan Dimulai

  • Bagikan
Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu saat memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Iklhas Desa Pintu Padang, Kecamatan Angkola Selatan. (Waspada/Ist)
Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu saat memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Iklhas Desa Pintu Padang, Kecamatan Angkola Selatan. (Waspada/Ist)

 

TAPSEL (Waspada): Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Pintu Padang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan dimulai. Peletakan batu pertama sebagai titik awal pembangunan dilaksanakan Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Jumat (30/7)

Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Pintu Padang, Angkola Selatan yang dibangun untuk memperbesar Mesjid Al Ikhlas yang lama, direncanakan berukuran 225 meter persegi dengan perkiraan akan menelan biaya pembangunan sebesar Rp1.6 miliar.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas, Partaonan Hutasuhut, dalam laporannya mengatakan dana yang telah terkumpul untuk memulai pembangunan itu sebanyak Rp160 juta, dengan rincian diperoleh dari infak dan sumbangan masyarakat sebanyak Rp129 juta, iuran masyarakat Pintu Padang telah terkumpul Rp22 juta dan uang kas Masjid sekira Rp10 juta. Kemudian sumbangan dari Baznas Tapsel Rp2.5 juta dan Kemenag Rp2 juta

Selain itu, ujar Ketua Panitia, sejumlah material bangunan dari sumbangan warga yang terkumpul diantaranya, 310 sak semen, batu bata 35.000 biji, batu kali dan pasir serta tanah timbunan sekira 20 kubik.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dalam kesempatan itu mengatakan setiap pekerjaan yang diniatkan dengan ikhlas hanya karena Allah, akan mendapatkan berkah termasuk proses pembangunan Masjid Al Ikhlas yang tidak akan terbengkalai.

“Mari sama-sama kita luruskan niat, pembangunan Masjid adalah sebagai tempat bersujud. Kerja keras untuk mendapatkan Ridho Nya, InsyaAllah pembangunan Masjid akan selesai,” ujar Bupati

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengajak putra daerah yang berada di perantauan dan dermawan untuk membantu pembangunan masjid tersebut agar seluruh jamah nantinya nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Mari kita doakan, agar Allah utus “gajah-gajah” turut memberi sedekah sebesar Kerbau.Tapi jangan ada “Gajah” di sini yang memberi sedekah “Semut”, harap Dolly .

Turut menyampaikan sambutan dalam peletakan batu pertama itu anggota DPRD Tapsel Baginda Pulungan dan tokoh masyarakat Ahmad Ghazali Rambe, (a31)

 

  • Bagikan