Waspada
Waspada » Pembangunan Gapura Di Simpang Beo Menuai Kritikan
Sumut

Pembangunan Gapura Di Simpang Beo Menuai Kritikan

 

DELISERDANG (Waspada): Pembangunan gapura di simpang Beo yang dilakukan Pemerintahan Desa Sampali Kec.Percut Seituan,Kab.Deliserdang menuai kritikan. Pasalnya, pembangunan tanda batas/pintu gerbang memakai anggaran dana desa puluhan juta rupiah dinilai tak tepat sasaran.

“Saat ini, pemerintah pusat tengah gencar memberikan bantuan ke masyarakat sebagai dampak penerapan PPKM. Tapi, di sisi lain Pemerintahan Desa Sampali malah membangun gapura yang megah,” ucap Pn,57 dan Jn,45 kepada Waspada, Kamis (22/7).


Menurut kedua warga Desa Laut Dendang Kec.Percut Seituan itu, pembangunan gapura sama sekali tak ada manfaatnya kepada masyarakat. Justru berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Selain tak ada sosialisasi, pembangunan gapura itu terkesan dipaksakan karena masih berada di area HGU PTPN II. “Apa benar dibolehkan membangun gapura di area bermasalah dengan memakai anggaran dana desa pula,” katanya.
Kedua warga tersebut mengharapkan Camat Percut Seituan segera merespon dan memanggil Kepala Desa Sampali untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

Kepala Desa Laut Dendang Suwardi yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga yang resah terkait pembangunan gapura di simpang Beo.
“Benar ada sejumlah warga yang datang melapor ke kantor Desa Laut Dendang, laporan itu juga sudah disampaikan ke pihak Kecamatan Percut Sei Tuan, guna menghindari hal-hal yang tak kondusif,” paparnya.

Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan yang dikonfirmasi Waspada menyatakan pembangunan gapura dengan memakai anggaran dana desa bersumber dari bagi hasil pajak (BHP) sudah sesuai prosedur.
Menurut Ruslan, pembahasan tapal batas antara Desa Sampali dan Desa Laut Dendang di simpang Beo juga sudah pernah dimusyarahkan. “Jadi, kalau kita membangun gapura di depan rumah orang itu namanya salah,” jelasnya.(a13/C)

Teks. Pembangunan gapura oleh Pemerintahan Desa Sampali dengan memakai anggaran dana desa Rp35 juta lebih di simpang Beo menuai kritikan. Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2