Pembakaran Dua Kilang Batu Bata Di Hinai Diduga Bermotif Persaingan Bisnis

  • Bagikan
KILANG batu bata milik Acin di Kel. Kebun Lada, Kec. Hinai, ludes dibakar OTK. Waspada/Ist
KILANG batu bata milik Acin di Kel. Kebun Lada, Kec. Hinai, ludes dibakar OTK. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Dua usaha kilang batu bata yang dibakar orang tak dikenal (OTK), Selasa pekan lalu, di Lingk II dan Lingk III, Kel. Kebun Lada, Kec. Hinai, belum juga terungkap.

Korban, Acin, kepada Waspada.id, Senin (17/5), mengatakan, ia telah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Hinai, namun sampai kini penyidik kepolisian belum juga memanggil saksi untuk dimintai keterangannya.

Acin lebih lanjut menjelaskan, dua tempat usaha kilang batu batanya dengan kapasitas tampung masing-masing 100 ribu batu bata dengan luas kurang lebih 7 x 14 meter, ludes dilalap api akibat dibakar OTK.

Pengusaha material bangunan ini mengaku, beberapa waktu lalu, dua kilang batu bata miliknya juga pernah dibakar OTK. Korban menduga, motif pembakaran kilang batu bata ini akibat persaiangan usaha yang tidak sehat.

Indikasi adanya unsur persaingan usaha ini setelah korban menemui seseorang. “Pria itu mengaku, ia bersama seorang temannya pernah diminta oknum pengusaha kilang batu bata di daerah itu untuk membakar kilang batu bata milik saya,” ujarnya.

Namun, lanjut Acin, saat kejadian pembakaran, Selasa (11/5) malam, pria yang pernah dimintai oleh seorang oknum pengusaha tersebut untuk membakar mengaku, pada saat terjadinya peristiwa tersebut ia tak ikut serta.

“Pengakuan pria ini didengar oleh tiga orang saksi dan pernyataan saya rekam,” kata Acin seraya berharap kepada pihak kepolisian agar dapat secepatnya mengungkap otak pelaku pembakaran tempat usahanya. (a10)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.