Waspada
Waspada » Pelatihan Jurnalistik Islami Dan IT MUI Sumut
Sumut

Pelatihan Jurnalistik Islami Dan IT MUI Sumut

SIBOLGA (Waspada): Ilmu komunikasi paling penting dalam menyampaikan kebenaran.

Hari ini ummat islam tidak menguasai informasi, akibatnya umat hanya menerima informasi yang dikemas oleh orang yang tidak senang dengan islam.

” Ada kondisi yang baik baik tentang islam dikesampingkan, tapi yang buruk buruk selalu ditonjolkan, inilah akibat tidak adanya media islam, maka kita harus menjaga media media islam kita,” kata ahli komunikasi Sumut DR Erwan Efendi dalam pelatihan jurnalistik islami dan IT, MUI Kab. Kota se Sumatera Utara di Aula Pemko Sibolga, Minggu (23/8).

Menurut Erwan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya jurnalis mesti mengacu pada landasan konstitusi sesuai UU nomor 40 dan landasan moral Kode etik jurnalistik.

Jurnalis islam fungsi dan tugasnya sangat vitas, yakni menyebarluaskan berbagai peristiwa dengan mematuhi kaidah jurnalistik atau norma norma yang bersumber dari alquran dan sunnah.

” Jurnalis harus jadi uswatun hasanah, karena tugas jurnalistik itu bersifat tabligh, mendidik dan mencerdaskan, ” kata Erwan.

Sesi kedua dengan tema
Teknik penggunaan dan pemanfaatan IT yang baik di Medsos Ari Usman ST M.Kom.

” Dengan kemajuan teknologi informasi pesan pesan dakwah dapat dilakukan, mari kita manfaatkan sebesar besarnya untuk ummat,” kata Ari Usman.

Para peserta pelatiban yang terdiri dari Ketua Komisi Infokom MUI Kab. Kota se Sumut menyambut antusias pelatihan ini, dan memunculkan pemikiran pemikiran terkini dalam mengemas dakwah sesuai perkembangan zaman. ( a17)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2