Pelaku UMKM Sergai Kibarkan Bendera Putih - Waspada

Pelaku UMKM Sergai Kibarkan Bendera Putih

  • Bagikan

SEIRAMPAH (Waspada): Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pelaku Usaha Mikro, Menengah dan Kecil (UMKM) di Kab.Serdang Bedagai (Sergai) mulai mengibarkan bendera putih tanda menyerah di depan lapak dagangan mereka di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Selasa (3/8) sore.

Pelaku UMKM makanan yang mengibarkan bendera putih tersebut yakni Kedai MB, Syahira, Kopi Literasi, Tahu Gejrot, KFcMu, RM Teguh, Ayam Penyet Teguh, Mandala Wangi Store yang terancam gulung tikar jika PPKM terus diperpanjang.

Ahmad Zaki selaku pengelola Kede MB, di Sei Rampah menyampaikan bahwa efek dari diperpanjangannya PPKM ini, omzet penjual terus mengalami penurunan hingga 80 persen, kondisi ini akan semakin parah dengam terus diperpanjangnya PPKM.

Diakui Zaki, sebelumnya usaha yang dikelolanya memperkerjakan 9 orang tenaga kerja dengan di perpanjangnya PPKM ini dirinya terpaksa memberhentikan beberapa pekerja yang notabene mereka adalah tulang punggung keluarganya.

Hal senada dikeluhkan Jamhurdin, salah seorang pelaku usaha yang juga ikut mengibarkan bendera putih, bahkan dirinya merasa sangat kebingungan dengan kebijakan yang diberlakukan Pemerintah yang sejauh ini terus memperpanjang PPKM.

Sementara kata Jamhurdin, sampai saat ini juga belum ada solusi dari Pemerintah terhadap Pelaku UMKM di Serdang Bedagai khususnya.

“Selama ini kami memberi makan anak istri dari apa yang kami jual, sedangkan pejabat sudah ada gaji tetap disetiap bulannya, kami cari makan bukan cari mati”, ujar Jamhurdin kesal.

Dirinya berharap ada jalan keluar dari setiap kebijakan yang benar- benar sampai ke pelaku UMKM di Serdang Bedagai, karena melihat semakin hari omset semakin menurun.

Pernyataan serupa juga disampaikam Adang selaku owner Kopi Literasi yang latar bekangnya adalah pengusaha muda di Serdang Bedagai yang juga cukup terkena imbas dari penerapan PPKM ini.

Selain omset turun Adang juga sudah habis akal untuk menyikapi hal ini, semoga masalah – masalah yang dirasakan UMKM di Serdang Bedagai ini cepat dapat solusi, tutupnya. (a15/C)

 

  • Bagikan