Waspada
Waspada » Pelaku UMKM Dituntut Mampu Manfaatkan Perangkat Digital
Ekonomi Sumut

Pelaku UMKM Dituntut Mampu Manfaatkan Perangkat Digital

Sekda Tapsel Parulian Nasution saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Bimtek Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di daerah tersebut. Pelaku UMKM dituntut mampu manfaatkan perangkat digital. Waspada/Ist
Sekda Tapsel Parulian Nasution saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Bimtek Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di daerah tersebut. Pelaku UMKM dituntut mampu manfaatkan perangkat digital. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dituntut mampu memanfaatkan perangkat digital agar pengembangan usaha dan produknya lebih terpromosikan dengan jangkauan yang lebih luas.

Hal itu disampaikan Sekda Tapsel Parulian Nasution pada pembukaan acara Bimtek Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Tapanuli Selatan yang di gelar di aula Kantor Bappeda, Jum’at (20/11).

Kata Sekda, pelatihan digital marketing tersebut sangat penting diikuti pelaku UMKM karena kehadiran teknologi komunikasi digital telah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran produk dan jasa pada tataran ekonomi global.

Untuk itu, Sekda mengajak agar UMKM memanfaatkan perangkat digital seluas luasnya sehingga nantinya terbiasa dengan teknologi informasi yang sudah digunakan secara global dan terbukti mampu menjadi media pengembangan usaha dan promosi produksi.

“Teknologi informasi terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai dari tulisan, gambar maupun video, dan interaktif yang murah,” terang Parulian.

Sekda berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan itu merupakan kesempatan yang sangat berharga dari ribuan pelaku UMKM di Tapsel Tapsel dan peserta yang terpilih tersebut merupakan duta kabupaten yang nantinya disiapkan untuk membangun UMKM yang kompetitif dan kualitatif.

Sebelumnya Kadis Kominfo Tapsel, Inganan Dalimunthe dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk memberi pemahaman strategi pemasaran produk UMKM. Termasuk membekali para pelaku UMKM memasarkan hasil produk melalui sistem digital.

Bimtek tersebut diikuti 30 peserta UMKM, dengan narasumber Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto, M.Si beserta instruktur lainnya. (a31)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2