Waspada
Waspada » Pelaku Pembunuhan Istri Mantan Sekda Pematangsiantar Diringkus
Headlines Sumut

Pelaku Pembunuhan Istri Mantan Sekda Pematangsiantar Diringkus

Tim Gabungan Polres Kota Pematangsiantar dan Poldasu berhasil menemukan dan meringkus perempuan RP, 33, alias Gea (tangan diikat) di Kota Medan, Selasa (2/3) siang, RP diduga pelaku pembunuhan mantan istri Sekda Pematangsiantar dan membawanya ke Kota Pematangsiantar. Waspada/Ist

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Seorang perempuan, RP,  33, alias Gea, wiraswasta, warga Tanjung Maria, Nagori (desa) Sigodang Barat, Kec. Panei, Kab. Simalungun, yang diduga pelaku pembunuhan istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar, Riamsah Nainggolan, 72, warga Jl. Medan Area, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat,  diringkus.

Tim Opsnal Jahtanras Polres Pematangsiantar dan Tim Opsnal Jahtanras Subdit III Poldasu, meringkus RP ketika sedang makan di warung Ajjah, Jl. Gatot Subroto, Kel. Medan Petisah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan pada Selasa (2/3) siang.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto menyebutkan RP diringkus setelah mendapat informasi, RP sedang berada di Jl. Gatot Subroto. Tim Opsnal segera bergerak ke Jl. Gatot Subroto dan melakukan penyisiran di sepanjang Jl. Gatot Subroto.

Tim gabungan akhirnya melihat RP sedang  makan di dalam warung Ajjah. Selanjutnya tim gabungan segera mengamankan RP dan membawanya ke Polres Pematangsiantar untuk diserahkan ke penyidik Sat Reskrim. Saat diringkus, dari RP disita barang bukti berupa uang Rp114.000, dua unit HP merek Xiaomi dan Evercross serta kartu Sim Card.

Menurut Edi, motif pembunuhan yang dilakukan RP terhadap korban, karena merasa malu, dimana korban selalu mempermalukannya di depan umum dengan cara meminta uang kos dengan marah-marah di depan teman-teman kos RP, hingga RP merasa malu dan sakit hati.

Edi menjelaskan pencarian dan pengejaran terhadap RP dilakukan pihaknya berdasarkan laporan anak korban, Lamhot Dharma Putra Batubara ke SPKT Polres pada Sabtu (27/2) pukul 20:00, yang menyebutkan korban hilang dan tidak berada di rumah.

Pencarian telah dilakukan Lamhot sejak pukul 11:00, namun tidak ditemukan. Laporan Lamhot itu ditindaklanjuti SPKT Polres dengan mendatangi rumah korban pukul 21:00 dan melakukan pencarian di rumah dan sekitar rumah korban. Akhirnya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dengan posisi telentang di gudang dekat dapur.

Pada tubuh korban ditemukan luka robek di beberapa bagian.

Setelah korban ditemukan dan dievakuasi ke RSUD dr. Djasamen Saragih untuk diautopsi, Sat Reskrim segera bekerja untuk melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada enam saksi, termasuk anak korban, hingga terungkap siapa yang diduga pelaku pembunuhan korban.

Menjawab pertanyaan, Edi menyebutkan RP masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan, dimana RP diduga melakukan tindak pidana menghilangkan nyawa orang sesuai Pasal 338 KUHP. (a28/C)

 

RP, 33, alias Gea, wiraswasta, warga Tanjung Maria, Nagori (desa) Sigodang Barat, Kec. Panei, Kab. Simalungun, yang diduga pelaku pembunuhan istri mantan Sekda Kota Pematangsiantar

Barang bukti terdiri uang Rp 114.000, dua unit HP merek Xiaomi dan Evercross serta kartu Sim Card, disita dari perempuan RP, 33, alias Gea. Waspada/Ist

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2