Waspada
Waspada » Pelaku Curanmor Dan Penadahnya Diamankan Polisi
Sumut

Pelaku Curanmor Dan Penadahnya Diamankan Polisi

PELAKU curanmor berikut penadahnya berhasil diamankan polisi, saat berada di halaman Polres Tanah Karo. Waspada/Ist
PELAKU curanmor berikut penadahnya berhasil diamankan polisi, saat berada di halaman Polres Tanah Karo. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Tim Opsnal Polres Tanah Karo berhasil mengamankan pelaku dan penadah curanmor, berikut satu unit sepeda motor dari dua lokasi berbeda, Minggu (11/4).

“Pengungkapan kedua pelaku ini berdasarkan, Laporan Polisi Nomor : LP/247/III/2021/SU/RES.T.KARO/SEK PAYUNG pada hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021, korban Darwin Tarigan, 35, penduduk Desa. Payung, Kec. Tiganderket,” kata Kasat Reskrim Polres T. Karo AKP Adrian Rizky Lubis melalui Kanit IV Ipda Martan Sitepu kepada Waspada.id.

Kedua pelaku curanmor dan penadahnya diantaranya, NSS alias Andi, 28 penduduk Desa Temberun, Kec. Tiganderket dan HAM, 23, penduduk Desa. Kutapengkih, Kec. Mardingding. Selain pelaku satu unit kenderaan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX Nopol BK 4439 SAA milik korban yang berhasil disita .

Dijelaskan Martan, sebelumnya korban dengan mengenderai sepeda motornya hendak mencari rumput untuk makanan ternaknya sekira pukul 13.30 Wib, Selasa (23/3) lalu. Sesampainya di Perladangan Bungus, korban seperti biasanya langsung memarkirkan sepeda motornya di pinggir ladang milik Paino.

Dari lokasi parkir menuju tempat pengambilan rumput hanya berjarak 20 meter. Setelah selesai mengambil makanan ternaknya, saat menuju lokasi parkir, korban melihat kenderaannya sudah tidak ada lagi di tempat semula di memarkirnya.

Setelah beberapa jam korban mencari di sekitar areal perladangan tempatnya memarkirkan kenderaanya, korban selanjutnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Payung. Dari polsek laporan korban segera diteruskan ke Satreskrim Polres Karo untuk bersama-sama memburu pelakunya.

Pelaku yang dicurigai akhirnya diketahui petugas, dengan ciri ciri yang sama terlihat pelaku sebagai penumpang berada di dalam angkutan umum antar desa Marga Silima, tepatnya di Jln. Kontacane, Kecamatan Kabanjahe, Senin (5/4). Dari laporan itu, Tim Opsnal yang dipimpinya segera melakukan pengejaran hingga pelaku NSS berhasil diamankan.

Dari keterangan pelaku NSS, sepeda motor curiannya dijual kepada seorang penadah berinisial HAM alias Andi. Setelah beberapa hari melakukan pengintaian, keberadaan penadah sepeda motor curian tersebut, sekira pukul 15.00 Wib, Minggu (11/4) akhirnya diketahui. Timnya kembali mengamankan seorang penadah dan satu unit Septor milik korban, dan diakuinya dibeli dari pelaku NSS.

“Selanjutnya pelaku dan penadah berikut satu unit sepeda motor hasil curian akhirnya berhasil kita ungkap. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku saat ini masih kita lakukan pemeriksaan di ruang Reskrim Polres T. Karo, untuk selanjutnya akan melimpahkan berkasnya ke Kejari Kabanjahe,” jelas Martan.(c02)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2