Pelaksanaan Ujian Serentak Berjalan Lancar

  • Bagikan
Kabid Dikdas Disdik Madina Riswan Halim Batubara SE didampingi Isa Anshari Rangkuti staf pegawai Disdik melakukan monitoring pelaksanaan ujian disejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Panyabungan. Waspada/Ali Anhar Harahap
Kabid Dikdas Disdik Madina Riswan Halim Batubara SE didampingi Isa Anshari Rangkuti staf pegawai Disdik melakukan monitoring pelaksanaan ujian disejumlah sekolah diwilayah Kecamatan Panyabungan. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada) : Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pendidikan melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah kelas VI SD dan kelas IX SMP di Wilayah Kecamatan Panyabungan, Selasa, (17/05).

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan satuan pendidikan telah melakukan persiapan ujian sesuai dengan prosedur dan instrumen baku yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Drs Lismulyadi MM melalui Kabid Dikdas Riswan Halim Batubara SE didampingi Isa Anshari Rangkuti staf pegawai melakukan monitoring secara langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Adapun sekolah yang dimonitoring yaitu SD Negeri 01 Panyabungan, SD 081 Panyabungan, SD Inpres Panyabungan, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Panyabungan kota.

Dalam pantauan waspada dilapangan, terlihat disetiap sekolah soal ujian dibuat oleh masing-masing satuan pendidikan melalui tim penyusun soal sekolah yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing satuan pendidikan, kemudian tujuan dilaksanakannya monitoring ini adalah untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik dalam keterbatasan pembelajaran pada masa pendemi Covid-19.

Kepada wartawan, Riswan mengatakan jika ujian sekolah SD dan SMP ini dilaksanakan selama 5 hari kedepan dari Selasa 17 Mei 2022 hingga Sabtu 21 mei 2002. Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk Sekolah Dasar yaitu PAI, Bahasa Indonesia, PPKN, PJOK, IPS, Seni budaya, Matematika, IPA dan muatan lokal.

Sementara mata pelajaran ujian untuk anak didik SMP yaitu PAI, Bahasa Indonesia, IPA, PJOK, IPS, Prakarya, Matematika, seni budaya, PKN, dan bahasa Inggris.

Riswan berharap kepada guru pengajar dan juga orang tua siswa agar memberi dukungan kepada anaknya supaya belajar lebih giat agar hasil dari ujian ini nanti dapat memuaskan.

“Ini kunjungan monitoring kita ke sejumlah sekolah SD dan SMP yang ada di Kecamatan Panyabungan, adapun hasil yang kita dapatkan di lapangan Alhamdulillah ujiannya berjalan dengan baik sesuai dengan Kemendikbudristek RI, kita berharap kepada orang tua murid supaya membimbing anak-anaknya dirumah agar nanti ujian mereka memuaskan” terang Riswan. (Cah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.