Waspada
Waspada » Pelaksanaan HUT Ke-75 RI Di Toba Tanpa Perayaan Dan Atraksi
Sumut

Pelaksanaan HUT Ke-75 RI Di Toba Tanpa Perayaan Dan Atraksi

Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Toba, Lahsa J Manullang. Waspada/Ramsiana Gultom
Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Toba, Lahsa J Manullang. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Sudah dipastikan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 RI di Kabupaten Toba akan berlangsung secara sederhana tanpa perayaan dan atraksi. Pernyataan ini disampaikan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Toba, Lahsa J Simanullang ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/8).

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Upacara Nasional 17 Agustus 2020 hanya akan diikuti oleh pejabat eselon Pemkab Toba tanpa melibatkan Paskibraka.

“Tahun ini suasana sangat berbeda, berdasarkan surat edaran Menteri Sekretaris Negara yang kita terima, Upacara HUT ke-75 RI hanya diikuti jajaran pejabat eselon saja dan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Toba pukul 07.00 WIB,” ujar Lahsa.

Untuk petugas penggerek bendera, lanjutnya, tidak akan melibatkan Paskibraka melainkan hanya dilakukan oleh tiga orang petugas penggerek bendera yang telah dipilih sebelumnya.

Senada, Sekda Toba Audy Murphy Sitorus mengatakan, sesuai jadwal pada malam pergantian tanggal akan dilaksanakan acara renungan suci di Taman Makam Bahagia Sopo Surung Balige dengan mengikutkan jumlah peserta terbatas.

Terkait ketetapan selanjutnya, pihaknya juga akan membahas tekniks pelaksanaan HUT ke 75 di Kabupaten Toba bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Toba, Senin (3/8).

“Hari ini, kita masih membahas di Bamus DPRD bagaimana lanjutan untuk pelaksanaan detik-detik proklamasi yang akan dilakukan secara virtual di ruang Rapat Balai Data Kantor Bupati. Kita berharap pelaksanaan HUT ke 75 ini tidak akan mengurangi makna kemerdekaan meski tanpa perayaan dan atraksi seperti tahun sebelumnya,” pungkas Audy. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2