Waspada
Waspada » Pelajar Tewas Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Umum P. Siantar – T.Jawa
Sumut

Pelajar Tewas Korban Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Umum P. Siantar – T.Jawa

Pelajar yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat diidentifikasi di RSU P.Siantar. Waspada/Ist
Pelajar yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat diidentifikasi di RSU P.Siantar. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada : Kecelakaan lalu lintas menyebabkan seorang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka terjadi di Jalan umum Km. 15-16 Pematangsiantar – Tanahjawa tepatnya di Rintis VII Nagori Balimbingan Kec. Tanahjawa Kab. Simalungun, Sabtu (11/1).

Korban tewas masih berstatus pelajar bernama Junedi G Sinaga, 16, warga Huta Pancur Nagori Bayu Bagasan Kec. Tanahjawa Kab. Simalungun. Sedangkan korban luka-luka adalah pasangan suami istri dan seorang anaknya masing-masing bernama Jonveri Sijabat, 32, Mirna Jelita Sinaga, 31, dan Brian Manuel Sijabat, 4, ketiganya beralamat Asrama Yonkav 6 Serbu Kelurahan Asam Kumbang Kec. Medan Selayang Kota Medan.

Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu berawal sepeda motor Mega Pro BK 6923 TAN yang dikemudikan Junedi G Sinaga melaju dari arah Pematangsiantar menuju Tanahjawa dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

Setibanya ditempat kejadian, diduga korban tidak memperhatikan sepeda motor Supra-X BK 4647 WAA yang dikemudikan Jonver Sijabat berboncengan dengan Mirna Jelita Sinaga dan Brian Manuel Sijabat yang berada di depan searah jurusannya sedang memperlambat laju kenderaannya (mengerem) karena menghindari lubang jalan. Saat itulah terjadi senggolan bagian standart kaki depan sebelah kiri sepeda motor korban dengan standart kaki belakang sebelah kiri sepeda motor Supra-X.

Akibat senggolan itu, pengemudi  dan penumpang Supra-X terjatuh dan terseret diaspal badan jalan sebelah kiri arah jurusannya, sedangkan korban Junedi G Sinaga beserta sepeda motornya terjatuh dan terseret dijalur kanan hingga tubuhnya bertabrakan dengan bagian bamper depan mobil Minibus Toyota Innova BK 1059 TW yang dikemudikan Dapot Abdillah, 42, warga Huta III Balimbingan, yang datang dari arah Tanahjawa menuju arah Pematangsiantar.

” Akibat kejadian itu, pengemudi sepeda motor Mega Pro BK 6923 TAN atas nama Junedi G Sinaga mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan Jonver Sijabat beserta istri dan anaknya mengalami luka-luka dirawat di RS Harapan P.Siantar. Sementara, pengemudi mobil minibus Bk 1059 TW tidak alami luka,” ujar Kasat Lantas Polres Simalungun melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud.

Untuk proses lebih lanjut, pihak Sat Lantas Polres Simalungun telah turun melakukan cek dan olah TKP, mengamankan barang bukti, meminta keterabgan saksi dan mencatat idntitas korban tewas dan yang luka-luka.(a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2