Pelajar SMK di Tapteng Tewas Tersambar Petir

  • Bagikan

TAPTENG (Waspada) : Seorang pelajar SMK tewas tersambar petir saat berteduh di bawah pohon Aru di pinggir pantai di Desa Sibintang Pasir, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Minggu (9/1) sore. 

Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan korban tewas bernama Adalagi Marojahan Silaban, 18  pelajar kelas 3 SMK warga Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng.

Saat kejadian itu, kata AKP Horas, korban bersama seorang temannya bernama Tika boru Situmeang, 21 warga PO Hurlang, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng.

“Masyarakat mengetahui kejadian tersebut setelah melihat Tika boru Situmeang berlari dari arah pantai menuju arah jalan raya Barus Sibolga dalam keadaan sempoyongan dan kebingungan,” ujarnya, seraya menambahkan saat kejadian itu sedang turun hujan dan terjadi petir beberapa kali.

“Kepada masyarakat di lokasi, korban Tika boru Situmeang mengatakan bahwa dirinya tersambar petir bersama temannya Marojahan Silaban,” kata AKP Horas. 

Untuk pertolongan pertama sebelum petugas kesehatan tiba di lokasi, masyarakat merendam Tika boru Situmeang ke dalam lumpur.
“Sementara Marojahan Silaban ditemukan masyarakat sudah dalam keadaan meninggal dunia di pinggir pantai dekat pohon Aru dengan posisi terlentang, dan badan bagian dada mengalami luka bakar, telinga mengeluarkan darah serta baju korban dan celana dalam keadaan robek,” sebutnya. 

“Jasad korban (Adalagi Marojahan Silaban) telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Jalan Peralihan Lingkungan II, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik untuk disemayamkan, sementara korban atas nama Tika Situmeang kini masih dirawat di RSUD Pandan,” tambah AKP Horas Gurning (c03).

Penulis : Haris Sikumbang 

Ket Foto : Seorang pelajar SMK tewas tersambar petir saat berteduh di bawah pohon Aru di pinggir pantai di Desa Sibintang Pasir, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Minggu (9/1) sore. (Waspada/Ist). 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *